Sergai, Sumut, Fokus24.id-PT Perkebunan Nusantara IV melalui Unit Kebun Adolina menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan (TJSL) kepada Kelompok Nelayan Marlin di Dusun I Desa Lubuk Saban Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (08/07/2023) kemarin.

Penyerahan bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 25.000.000 yang diserahkan langsung oleh Manajer Unit Kebun Adolina Yudhi Hari Prabowo didampingi Asisten Personalia Kebun M A Syahbana Rangkuti.

Sementara yang menerima bantuan uang tunai yakni Ketua Kelompok Nelayan Ahmad Jais beserta Sekretaris, Bendahara dan Penasehat Nurmansyahputra. 

Manajer Unit Adolina Yudhi Hari Prabowo, menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN IV khususnya Kebun Adolina sebagai perpanjangan tangan kepada warga masyarakat (Stake Holder).

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi nelayan tradisional untuk menambah nilai ekonomi terutama bagi kehidupan nelayan tradisional yang tergabung dalam wadah kelompok nelayan Marlin," ucapnya.

Leboh lanjut Yudhi mengatakan bantuan ini janganlah dinilai dari seberapa banyaknya, tetapi manfaatkan secara maksimal apa yang telah kami berikan,

"Semoga hubungan ini dapat terjalin secara harmonis dan bersinergi antara pihak Perusahaan dengan warga masyarakat." Kata Yudhi.

Do'a kanlah semoga Perusahaan tetap sehat maju dan berkembang sehingga PTPN IV dapat membantu warga yang berada di lingkungan Perusahaan," tambahnya.

Sementara, Ketua kelompok nelayan Ahmad Jais mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV Kebun Adolina yang telah membantu dengan memberikan bantuan,

"Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk pembuatan/perbaikan jaring ikan dan kepiting dari kelompok kami." Ujar Ahmad.

Semoga seluruh anggota kelompok bisa mendapatkan hasil yang maksimal.tentunya menambah nilai ekonomi untuk anggota kelompok dan keluarganya.

Kemudian ia mengajak kelompok nelayan agar berdoa supaya  PTPN IV semakin sukses, jaya dan berkembang,

"Shingga kegiatan kegiatan sosial seperti ini dapat  dipertahankan dan ditingkatkan dimasa masa yang akan datang," tutupnya mengakhiri. 
(Nana)