Siantar, Sumut, Fokus24.id-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih di bawah kepemimpinan dr Aulia Sukri Sambas bergerak cepat menangani warga penderita penyakit dalam, Kamis (31/08/2023).

Warga tersebut bernama Hisca Simanjuntak (46) itu tinggal di Jalan Tenteram, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, dan selama ini hidup seorang diri.

"Hidup sebatang kara, dan telah seminggu tergeletak sakit di rumahnya. Biasanya warga tersebut terlihat aktivitasnya. Seminggu tidak terlihat, tetangga curiga. Dipanggil-panggil, tidak ada sahutan. Sehingga warga menerobos masuk dengan cara mendobrak pintu rumahnya," terang Camat Siantar Utara Irwansyah, Sabtu (02/09/2023).

Usai mendobrak pintu, warga menemukan Hisca Simanjuntak tergeletak lemas di kamarnya. Selanjutnya warga melapor ke pihak kelurahan.

"Kita koordinasi dengan RSUD dr Djasamen Saragih untuk segera mengambil tidak cepat. Pihak RSUD pun dengan cepat mendatangkan mobil ambulans serta melakukan penanganan secepatnya," terang Irwansyah.

Terpisah, Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Aulia Sukri Sambas melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik, Fatma Azlamahda Lubis SKep Ners menyampaikan, warga tersebut sudah dilayani dengan baik.

"Kemarin jadinya rawat inap di RSUD dr Djasamen Saragih," sebutnya.

"Yang pasti kondisi pasien sudah membaik, tapi masih dalam perawatan," sambung Fatma.

(ADV/Putri)