Tapanuli Utara, Sumut, Fokus24.id-Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat SSi MSi masih sosok paling siap menjadi kontestan pada pemilihan Bupati Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tahun 2024 mendatang. 

Sebab dari sejumlah pantauan Fokus24.id saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Taput, Kharisma dan popularitas JTP sapaan akrab mantan Kapolres Taput tersebut masih menimbulkan keterikatan dimasyarakat Taput. 

Bahkan dalam setiap kunjungan kerjanya pada dapil Sumut IX khususnya Kabupaten Taput, untuk menyapa konstituen dan menjemput aspirasi, terrlihat animo
masyarakat begitu antusias, seperti melepas rindu mendengarkan paparan dari JTP

Dalam satu dialog ringan  pada Jumat
(06/05/2022) di satu tempat pusat kota Tarutung, sosok yang menyandang gelar Doktor ini mengapresiasi positif masyarakat Taput yang selalu konsisten untuk mendukung langkah menuju Taput satu 2024.

Selain mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Taput yang selalu berkomitment mendukungnya,
kesempatan itu juga, Putra Sipoholon ini menggambarkan dirinya satu kontestan yang sangat siap pada perhelatan pilkada Taput 2024 mendatang,

"Saya adalah kontestan yang 
Paling siap menjadi calon Bupati Tapanuli Utara di Pilkada Taput yang direncanakan digelar pada bulan Nopember tahun 2024 nanti" Ungkap JTP.

Dan sebagai seorang kader Partai, Beliau juga banyak memaparkan dan memberi tanggapan terkait dengan dinamika politik yang terjadi saat ini termasuk sistim borong partai yang kemungkinan nantinya dilakukan pasangan calon, dia terlihat optimis.

"Syarat partai pendukung nanti adalah hasil perolehan pemilu legislatif tahun 2024. Saya adalah kader partai Perindo dan saya berusaha membesarkan partai Perindo di Taput, tidak tertutup kemungkinan Perindo menjadi Partai Pemenang di Taput" paparnya

Kendati demikian, dari penjelasannya bisa di artikan kesiapannya pada perhelatan pilkada mendatang. Dimana kesiapan melalui komunikasi politik kepada sejumlah partai besar yang sudah terbangun.

"Politik itu dinamis, semua partai politik menginginkan calonnya menjadi pemenang. Dan oleh karena itu, kita sudah membangun komunikasi dengan sejumlah Partai politik serta memborong partai bukan hal yang gampang" terangnya

Lebih lanjut diuraikan, dalam menentukan dukungan Partai politik akan selalu mempertimbangkan elektabilitas dan popularitas bakal calon yang akan diusung termasuk  sejumlah Partai besar, akan berpotensi menjadi partai pengusung atau pendukungnya pada pilkada yang akan datang.

Sementara menanggapi pandangan skeptis yang diarahkan padanya dalam hal kesiapan finansial. Dr.Jonius hanya tersenyum simpul  

"Rejeki kan Tuhan yang tahu. Siapa yang bisa mengukur kuasa Tuhan. Tuhan pasti tunjukkan jalan bagi umatnya yang berniat tulus, Yang pasti kalau kita sudah dianggap layak, dukungan dan donatur pasti akan mengalir dengan sendirinya. Tuturnya.

(Patar Lumban Gaol)