Taput Sumut Fokus24.id-Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Taput menerima pendaftaran dan penyerahan berkas Bacabut Taput DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, Senin (29/4/2024) di Kantor DPC PKB Taput Jalan SM Simanjuntak Tarutung.

Berkas pendaftaran Bakal Cabup Taput periode 2025-2030 itu diterima oleh ketua Desk Pilkada 2024 DPC PKB Taput Jufri Sitompul didampingi Sekretaris Hetbon Tambunan dan Bendahara Lasrohani Silitonga bersama Ketua DPC PKB Taput Tigor Lumbantoruan didampingi Sekretaris Dompak Hutasoit.

Ketua Desk Pilkada 2024 DPC PKB Taput Jufri Sitompul saat menerima berkas pendaftaran mengucapkan selamat datang kepada Bacabup Taput Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat akrab disapa JTP yang merupakan balon Bupati pertama yang mendaftar ke PKB.

Jufri Sitompul mengatakan, JTP merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi. Karena beliau lahir di Taput, mantan Kapolres Taput dan bahkan pernah menjadi Calon Bupati Taput pada Pilkada 2019.

"Terima kasih kepada JTP sudah mendaftar ke PKB. Semoga dengan penyerahan berkas pendaftaran ini bisa menjadi kerjasama politik yang baik kedepannya," ujar Jufri.

Sekretaris DPC PKB Taput Dompak Hutasoit, mengungkapkan setelah berkas pendaftaran JTP diterima, DPC PKB Taput selanjutnya akan menggodok dan menyerahkan berkas tersebut ke DPW PKB Sumatera Utara dan ke DPP PKB di Jakarta.

"Setelah ini kita di DPC akan melakukan pleno dan merekomendasikan Bakal Cabup Taput ke DPW dan DPP PKB. Tentunya ini nanti DPP yang memutuskan siapa Bakal Calon yang diusung PKB pada Pilkada Taput bulan Oktober 2024," kata Dompak Hutasoit.

"Hingga saat ini, Bakal Cabup/Cawabup yang telah mendaftar di DPC PKB Taput baru satu orang yakni JTP Hutabarat. Sementara yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Cabup/Cawabup ada sebanyak delapan orang" ujar Dompak.

Sementara Bakal Cabup Taput Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat yang juga anggota DPRD Sumut dari partai Perindo ini, dalam paparannya  kepada tim penjaringan Bakal Cabup DPC PKB Taput, menjelaskan dirinya maju sebagai calon bupati Taput didasari panggilan hati nurani denga visi misi demi memajukan Taput.

"Visi-misi kami adalah untuk membangun kesejahteraan masyarakat Taput yang berkeadilan, berbudaya dan bermartabat. Kemudian ekonomi rakyat kuat, pendidikan cerdas, rakyat sehat, pelayanan birokrasi smart, dan rakyat aman" ungkap JTP.

(Patar Lumban Gaol)