Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Puluhan penjahat narkotika jenis sabu berhasil ditangkapi Sat Narkoba Polres Simalungun dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Simalungun,

"Pertanyaannya kemana para penjahat itu. Apakah sudah diproses dan dikirim ke Lapas Kelas IIA Pematangsiantar atau di rehabilitasi." tanya mengaku Marga Saragih tak jauh dari Mako Polres Simalungun, Sabtu (27/04/2024) siang.

Jika dikirim ke Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, berapa jumlahnya. Apabila di rehabilitasi dimana lokasinya," imbuh pria mengaku tokoh pegiat narkoba di Kabupaten Simalungun.

Sejauh ini, Kapolres Simalungun AKBP Choky Meliala sering memberitakan penangkapan tanpa menyebut status pelaku sebagai tahanan atau pasien rehabilitasi,

"Puluhan penjahat narkotika ditangkapi empat bulan terakhir sepanjang tahun 2024. Tetapi tidak pernah terungkap kemana para pelaku itu dikirim." ujarnya kembali bertanya.

Pria bertubuh tegap itu lantas meminta agar Kapolres Simalungun transparan terkait penangkap para pelaku narkotika agar masyarakat kabupaten Simalungun mengetahui,

"Jangan bodohi masyarakat. Kami butuh ketransparanan. Kalau hanya ditangkapi tidak ditindak habis anggaran negara." cetusnya.

Terpisah penangkapan penjahat narkotika di Kabupaten Simalungun, warga juga meminta agar Kalapas Kelas II A Pematangsiantar juga transparan berapa jumlah yang telah menghuni di lapas,

"Kami juga minta kalapas Kelas II A Pematangsiantar transparan, berapa jumlah penjahat narkotika yang sudah menghuni lapas. Kalapas jangan hanya memberitakan kegiatan narapidana." ucap mengaku Purba di Jalan Asahan, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (27/04/2024) sore.

Ditanya melalui pesan WhatsApp, Kapolres Simalungun AKBP Choky Meliala  berapa jumlah penangkapan penjahat narkotika yang menghuni Lapas Kelas II A Pematangsiantar dan direhabilitasi, Kapolres Simalungun AKBP Choky Meliala bungkam.

Demikian dengan Kalapas Kelas II A Pematangsiantar melalui KPLP Erwin, ditanya penangkapan penjahat narkotika yang dikirim Sat Narkoba Polres Simalungun berapa jumlah menjadi penghuni Lapas Kelas II A Pematangsiantar, tangan kanan Kalapas itu bungkam.