Tapanuli Utara, Fokus24.id- Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrembang) di Kecamatan Parmonangan dimana Kepala Desa se-Kecamatan sampaikan usulan prioritas pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKDP) Tahun 2023.

Musrembang Kecamatan bertempat di Aula Kantor camat Parmonangan. Rabu (09/03/2022).

Dalam sambutan tertulis Bupati Taput Nikson Nababan yang dibacakan  Asisten II Marihot Simanjuntak menyebut, kegiatan musrembang memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk dituntaskan demi kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan yang dilakukan di berbagai aspek dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat secara langsung maupun tidak langsung."ucap Marihot mengwakili Bupati Taput.

Ombun Simanjuntak ketua komisi A DPRD Taput dari Fraksi PDIP mengatakan agar kepala desa di kecamatan parmonangan menyampaikan permohonan pembangunan yang di usulkan di musrembang kepada bapak Bupati Taput.

"Saya berharap kepada kepala desa agar berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Tapanuli Utara bapak Drs.Nikson Nababan Msi agar permohonan pembangunan di tiap desa dapat terealisasi tahun ini. 

Permohonan kepala desa ini mudah- mudahan dapat direalisasikan pada tahun 2022 ini. Mengingat tahun ini Pemkab Taput menerima Dana Bagi Hasil sekitar 150 Miliyard" pungkasnya.

Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga diawal pelaksanaan musrenbang menginformasikan rencana pembangunan di daerahnya meliputi Infrastruktur, pembangunan lanjutan desa, peningkatan akses jalan diwilayah kerjanya. 

Lam Miduk Sinaga dalam sambutannya  mengatakan ungkapan terima kasih kepada pemkab Taput dikarenakan tahun 2021 kecamatan Parmonangan telah menerima banyaknya pembangunan dari pemerintah kabupaten Tapanuli utara. Harapan camat untuk tahun 2022 pembangunan jalan sihaporas menuju hajoran dapat terealisasi.

" Saya bermohon kepada pemerintah kabupaten Tapanuli Utara agar merealisasikan permohonan kami ini. Tidak bisa 100% terealisasi 50 % pun terealisasi kami sangat berterimakasih." pungkas Lammiduk Sinaga.

Kades Sisordak Sudihartono Purba kapasitas selaku kordinator Kepala Desa se Kecamatan Parmonangan berharap kepada anggota dewan dari dapil dua, seperti Ombun Simanjuntak, Herman Manalu, J Manalu, Bomper dan G Hutauruk menyampaikan terimakasih dan berkeyakinan akan komitmen membangun dapil untuk kesejahteraan masyarakat.

" Kami para kepala desa pada musrembang telah menyampaikan usulan prioritas masing-masing desa, berharap anggota dewan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat." ujar Sudihartono kepada media.

(Aman Siregar)