Taput, Sumut, Fokus24.id-Pomparan Siraja Lumbantobing boru, bere, ibebere Doa Bersama untuk memenangkan sekaligus memberikan dukungan kepada calon Bupati/wakil bupati Tapanuli Utara Dr. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dengan Dr. Deni Lumbantoruan (JTP-DENS) dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Dukungan tersebut disampaikan dalam kegiatan doa bersama dan adat Batak "borhat-borhat" (pemberangkatan) di Gedung Nasional, Tarutung, Minggu (15/09/2024).

Bangun Lumbantobing, yang juga pengusaha Tolong Kita, menegaskan pomparan Siraja Lumbantobing saat ini sudah satu tekad bulat untuk memenangkan JTP-DENS di Pilkada 2024. Walaupun ada yang belum mendukung, dirinya meminta agar bersama-sama memenangkan JTP-DENS.

"Kurun waktu 10 tahun terakhir, kondisi Taput cukup memprihatinkan, apalagi terhadap Pomparan Siraja Lumbantobing yang merupakan Pomparan Guru Mangaloksa (PGM) di Silindung (Tarutung, Siatas Barita dan Sipoholon).

"Kita lihat Kondisi kota Tarutung saat ini, cukup ngeri, kita seakan di anak tirikan dan tidak diperhitungkan oleh penguasa di pemerintahan. Untuk itu, saya mengajak pomparan Siraja Lumbantobing untuk mendukung JTP-DENS. Kalau yang lain itu massa yang dibayar oleh calon lain, kita yakinkan kepada JTP-DENS karena hati nurani," ujar Bangun Lumbantobing.

Demikian juga Tobok Lumbantobing mengungkapkan rasa bangga dari pomparan Siraja Lumbantobing dapat bersama-sama memberangkatkan dan mendukung calon Bupati/Wakil Bupati JTP-DENS di pilkada yang akan datang.

"Dukungan ini merupakan doa dan tekad untuk memenangkan JTP-DENS. Kita jangan terpengaruh oleh apapun apapun dari kandidat lain. Saya meminta agar seluruh pomparan Siraja Lumbantobing bersama-sama memilih dan memenangkan JTP-DENS di Pilkada bulan Nopember 2024 ini.

Sementara Robin Sianturi yang merupakan boru dari Lumbantobing, pada kesempatan itu mengungkapkan dirinya selama 2 periode telah mendukung Bupati sebelumnya, yakni Nikson-Mauliate dan Nikson Sarlandy, namun karena situasi dan kondisi Taput cukup memprihatinkan, ia merubah dukungannya kepada JTP-DENS di Pilkada kali ini.

"Alasan saya mendukung JTP-DENS karena saya yakin mereka ini mampu berbuat yang terbaik untuk Taput. Saya prihatin melihat kondisi Taput saat ini. Untuk itu saya mengajak semua kita semua agar sepakat menolak dinasti politik di Taput. Anggaran di Taput saat ini sedang tidak baik-baik saja. Bersama-sama kita dukung dan menangkan JTP-DENS," tegas Robin Sianturi.

Calon Bupati Taput Jonius Taripar Parsaoran dan Deni Lumbantoruan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pomparan PGM, khususnya pomparan Siraja Lumbantobing.

"Semangat dari saudaraku semua menjadi semangat bagi kami, yakni semangat perubahan di Taput. Saya berhutang kepada tanah kelahiranku. untuk itu mengabdi dan membawa perubahan kedepan di Taput dengan menjadi pemimpin," imbuh JTP.

Demi pembangunan yang lebih baik kecepan, "saya siap melakukan apa saja dan menghadapi siapapun demi kemajuan Tapanuli Utara". Tambahnya.

(Patar Limbangaol)