Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA memberangkatkan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) V Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024. 

Pemberangkatan kontingen berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar, Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (27/08/2024).

Dalam sambutannya, dr Susanti menuturkan hal terpenting dalam Pesparawi V Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2024 untuk memuliakan nama Tuhan.

"Tentunya di sini, bukan soal menang atau kalah. Tapi harapannya kita menang ya. Yang terpenting, kegiatan ini semata-mata untuk memuliakan nama Tuhan," sebut dr Susanti disambut tepuk tangan seluruh kontingen Pesparawi Kota Pematangsiantar.

Kegiatan ini, terang dr Susanti, selain untuk menambah keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tentunya kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi.

Dalam hal ini, Pemko Pematangsiantar telah ikut andil dalam kegiatan Pesparawi V Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2024.

"Untuk itu, terima kasih kepada seluruh peserta, pelatih, dan pembimbing yang selama ini melaksanakan latihan. Harapannya nanti di sana semua sehat, begitu juga dengan kembali di Kota Pematangsiantar. Dan nantinya, kita akan membawa kabar yang terbaik untuk kontingen Kota Pematangsiantar," sebut dr Susanti.

Ditegaskan dr Susanti, Pemko Pematangsiantar siap mendukung dan men-support kegiatan yang terutama untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Tang Maha Esa, seperti kegiatan Pesparawi.

"Sehingga kegiatan ini, kita harapkan dapat lanjut di tahun depan, dengan dana hibah yang lebih besar," ujar dr Susanti.

Pemko Pematangsiantar, lanjut dr Susanti, akan terus memperhatikan kegiatan ini, karena acara Pesparawi akan memberikan kebaikan dan keberkahan khususnya di Kota Pematangsiantar.

"Jadi besok dilakukan pelepasan jam 09.00 WIB. Mohon maaf mungkin saya tidak bisa hadir langsung. Namun percayalah, doa seorang Ibu mudah-mudahan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," tutup dr Susanti.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar H Maranaik Hasibuan MA dalam sambutannya mengapresiasi  kehadiran dr Susanti dalam acara tersebut.

"Kehadiran Ibu Wali Kota, menurut hemat kami, memberikan kontribusi positif. Menambah semangat buat kita semua. Semoga sukses acara, memperoleh hasil yang diinginkan," tandasnya.

Pelepasan kontingen Pesparawi V Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2024 bertujuan  memberikan dukungan moril dan semangat kepada peserta sebelum berangkat mengikuti kompetisi.

Kegiatan dipusatkan di Balige Kabupaten Toba, dan akan berlangsung tanggal 29-31 Agustus 2024. Di ajang ini, kontingen Pesparawi Kota Pematangsiantar mengikuti 5 kategori.

Pemberangkatan Kontingen Pesparawi Kota Pematangsiantar turut dihadiri Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD). (*)