Karo, Sumut, Fokus24.id-Tidak terima dipukuli IKB (15) warga Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo, tikam Abang kandung sampai tewas, Kamis (24/03/2022) sekira jam 21.30 WIB.

Peristiwa pembunuhan ini dibenarkan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar yang didampingi Kapolsek Munte AKP Jokner Malau dan dipaparkan Kanit Reskrim Aipda Abdison Tarigan, Jumat (25/03/2022).

Dijelaskan Abdison, pelaku dan korban masih di bawah umur. Keduanya juga saudara kandung.

"Korban bernama Syahrul Batubara (18)." Ungkap Kanit Reskrim identitas Korban.

Dilanjutkan Kanit Reskrim, sesuai keterangan ibu korban sebelum peristiwa merenggut nyawa terjadi, pelaku disuruh menjual seekor kambing,

"Ibu kandung menyuruh pelaku menjualkan seekor kambing kepada seorang warga di desa itu senilai Rp700 ribu. Namun, saat pelaku menyerahkan uang hasil penjualan kambing,  ternyata sudah berkurang Rp150 ribu." Jelas Kanit Reskrim.

Di hadapan ibunya dan korban, pelaku menjelaskan, uang tersebut telah digunakan untuk memperbaiki sepeda motornya yang rusak setelah menjual kambing.

Mendengar pengakuan pelaku, korban langsung emosi dan memukuli. 

Tidak tahan dipukuli, pelaku melarikan diri dan bersembunyi di dalam kamar rumah. 

Kekesalan korban terus berlanjut. Korban kembali mendatangi pelaku ke kamar. 

"Saat itu korban meminta membukakan pintu kamar, namun pelaku tetap bertahan tidak membuka." Ujarnya.

Korban yang masih kesal, lalu mendobrak pintu kamar dan kembali menghujani pukulan terhadap pelaku.

Pelaku yang sudah mempersiapkan pisau lalu menyerang korban hingga akhirnya senjata tajam itu mengenai dada sebelah kiri.

"Saat itu, korban langsung dibawa ke RSUD Kabanjahe untuk mendapatkan perawatan medis. Namun belum sampai di rumah sakit, korban sudah meninggal akibat kehabisan darah." Ucap Kanit.

Atas peristiwa itu, pihak keluarga membuat permohonan agar korban tidak usah dilakukan otopsi.

Selanjutnya pelaku yang masih berstatus pelajar dan dibawah umur, kini sudah diserahkan unit PPA Satreskrim Polres Tanah Karo." Tandas Kanit Reskrim.

(BS)