Taput, Sumut, Fokus24.id-Satika Simamora mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati Tapanuli Utara ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPC Partai Hanura Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis, (02/05/2024).

Satika Simamora didampingi Sabungan Parapat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Taput dan sejumlah simpatisan di sambut oleh ketua Panitia penjaringan, Jufri Sitompul  bersama anggota dan sekretaris DPC PKB Taput Dompak Silaban, di kantor DPC PKB Kabupaten Tapanuli Utara, Jalan SM Simanjuntak, Kecamatan Tarutung.

Setelah penyerahan berkas pendaftaran dan penandatanganan, Satika Simamora menyampaikan visi misinya, yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia melalui karakter dan etika.

Satika Simamora juga mengaskan, akan tetap maju menjadi calon Bupati Kabupaten Tapanuli Utara.

"Saya sebagai kader PDI-Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara bahwa sesuai dengan persetujuan dari DPP kami harus mendaftar ke PKB dan itulah sebagai ketegasan dari PDIP, " ungkap Satika Simamora.

Sambutannya Sekretaris PAC PKB Taput Dompak Hutasoit, menyampaikan, bahwa Satika Simamora merupakan salah satu Srikandi terbaik kabupaten Tapanuli Utara.

"Satika Simamora merupakan salah satu srikandi terbaik Taput mau bergabung dan terpanggil bersama-sama membangun politik dengan PAC PKB Taput, kami tidak ragukan ibu Satika Simamora, karena Satika akan mampu dan mumpuni untuk membangun Kabupaten Tapanuli Utara agar lebih maju," ucap Dompak Hutasoit.

Sekira jam 17 :00 WIB, Satika Simamora bersama rombongan mendaftar ke DPC Hanura Kabupaten Tapanuli Utara, jalan D.I. Panjaitan  kecamatan Tarutung diterima ketua penjaringan Richart Lumban Tobing bersama tim.

Kegiatan dirangkai dengan kata sambutan, penyampaian visi dan misi setelah penandatanganan dan penyerahan berkas pendaftaran.

(Aman Siregar)