Taput Sumut Fokus24.id-Politisi yang juga menjabat ketua partai Nasdem, Fatimah Hutabarat dengan Daud Hutauruk mendaftar ke DPC Partai Hanura dan PKB Taput sebagai Bakal calon Bupati Taput periode 2025-2030 Kamis, (02/05/2024).

Disela sela pendaftaran, Kepada wartawan Daud mengatakan keinginannya untuk ikut berkontestasi pada Pilkada atas dasar niat untuk bepartisipasi dalam pengembangan potensi yang ada di Taput. 

Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, berupa fasilitas jalan, telekomunikasi, transportasi sampai ke pelosok untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

"Serta peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi lokal melalui sektor pertanian, perikanan, pariwisata, serta pembangunan industri kecil dan menengah guna menciptakan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyakarat," ujarnya.

"Kemudian melakukan tata kelola pemerintahan yang baik, transparansi, akuntabel," tambahnya.

Menurutnya, banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Tapanuli Utara.

"Salah satunya kita bisa mengembangkan potensi usaha kecil menengah seperti usaha tenun". Tandas Daud

Dia mengatakan, usaha tenun ulos salah satu potensi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan peningkatkan kualitas produk.

Ketua DPC Partai Hanura Taput, Frengky Simanjuntak dalam sambutannya mengapresiasi Fatimah Hutabarat dan Daud Hutauruk yang telah mendaftar ke Partai Hanura.

"Kita sangat mengapresiasi ibu Fatimah Hutabarat dan Daud Hutauruk yang berkeinginan memajukan Taput dengan dukungan partai Hanura dalam pencalonannya sebagai calon bupati" ujar Frengky.

Dia juga mengatakan, sepanjang partai Hanura nantinya memberikan dukungan terhadap pencalonan Fatimah maupun Daud Hutauruk, pihaknya akan berjuang untuk memenangkan calon tersebut, yang telah mendapat rekomendasi dukungan dari Dewan pimpinan Pusat (DPP)

"Sepanjang partai Hanura mendukung dan merekomendasikan sebagai calon kepala daerah, kami akan siap berjuang," imbuhnya.

Selesai mendaftar di Partai Hanura Daud Hutauruk selanjutnya mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Erikson Sianipar di Jalan SM Simanjuntak Kompleks Pasar Tarutung.

Rombongan Daud Hutauruk, baik rombongan Erikson Sianipar disambut hangat penuh antusias dari Panitia penjaringan balon Bupati/wakil Bupati bersama pengurus PKB Taput.

Dalam kesempatan tersebut, Erikson Sianipar memaparkan secara singkat hal hal yang menjadi motivasi sehingga ia terpanggil menjadi salah satu kontestan dalam pilkada Taput yang akan di gelar pada bulan september 2024 yang akan datang.

Ia mengungkapkan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi Kabupaten Tapanuli Utara saat ini terkait sumber daya manusia, kondisi pertanian dan birokrasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

(Patar Lumban Gaol)