Siantar, Sumut, Fokus24.id-Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pematangsiantar Lintong Sirait masuk 10 besar Penilaian Manajerial Terbaik Kepala Madrasah se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Hotel Madani, 22-24 April 2024. 

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengaku turut bangga dengan prestasi tersebut.

Rasa bangga itu disampaikan dr Susanti dalam sambutannya saat menghadiri acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa/Siswi kelas XII MAN Pematangsiantar Angkatan 40 Tahun 2024, di Auditorium Universitas Simalungun (USI), Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (27/04/2024).

Kehadiran dr Susanti didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Muhammad Hamdani Lubis disambut Kepala MAN Pematangsiantar Lintong Sirait SAg, para guru, serta siswa/siswi.

dr Susanti dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Kepala MAN Pematangsiantar beserta para guru yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas. 

Sebab betapa pentingnya peran serta pendidikan di dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas, sehingga membuat Pemerintah Kota Pematangsiantar (Pemko) berkomitmen terus melakukan pembangunan di bidang pendidikan.

“Kita semua menyadari, hanya melalui pendidikan bangsa kita menjadi maju dan dapat mengejar ketertinggalan dari bangsa lain, baik dalam bidang sains dan teknologi maupun ekonomi. Peran pendidikan penting juga dalam membangun peradaban bangsa yang berdasarkan atas jati diri dan karakter bangsa,” sebut dr Susanti. 

Hal tersebut merupakan kesempatan emas yang baru kali pertama terjadi sejak Indonesia merdeka, sehingga harus dikelola dan dimanfaatkan dengan baik.

Hanya dengan mutu pendidikan yang baik, lanjutnya, dapat mengantarkan MAN Pematangsiantar berdiri sejajar dengan sekolah lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) maupun nasional.

"Kemudian tadi kita sama-sama mendengar prestasi MAN Pematangsiantar di tahun ini masuk 10 besar di Provinsi Sumatera Utara, dan kami berharap ke depannya bisa masuk 5 besar,” tukasnya.

Selain itu, dr Susanti mengharapkan Kepala MAN Pematangsiantar terus berpacu dan berkembang dalam memajukan MAN Pematangsiantar. Sehingga MAN Pematangsiantar bisa meraih berbagai prestasi dan berada pada level yang lebih tinggi dari saat ini.

(ADV/John)