Tapanuli Utara, Fokus24.id-Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bersama isteri Ny Satika Simamora hadiri Acara Partangiangan Bona Taon 2002 Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Cabang Taput.

Nikson Nababan dan Isteri juga merupakan bagian dari keluarga Toga Sinaga. Acara partangiangan Bona Taon digelar di Sopo Partungkoan Tarutung, Minggu (06/02/2022).

Dalam sambutannya Bupati memaparkan kemajuan kabupaten Tapanuli Utara mulai dari infrastruktur jalan, fasilitas kesehatan, pasar dan pendidikan.

Nikson Juga berharap, pomparan Sinaga mendukung penuh kebijakan dan program pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah untuk kemajuan Tapanuli Utara

Kemudian Nikson Nababan bersama isteri menyumbangkan bantuan bedah rumah untuk keluarga besar PPTSB Taput sebesar Rp 150 juta.

"Silahkan didata untuk yang sangat membutuhkan beda rumah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPTSB, Kijo Sinaga mengajak agar seluruh PPTSB se-Taput menjaga kesehatian dalam persaudaraan.

"Kita adalah satu dan dalam waktu dekat juga kita sebagai pengurus PPTSB Taput akan mengadakan konsolidasi ke sektor-sektor di Taput, pelantikan pengurus 52 sektor dan Rakercab PPTSB," kata Kijo dalam pesta bona taon.

Kegiatan pesta bona taon bertema "Menjalin Kesehatian Mempererat Persaudaraan" dan acara diawali dengan kebaktian.

Ketua Panita, Frido Sinaga dalam laporannya mengatakan, acara Bona taon dirangkai dengan acara bakti sosial pengobatan gratis di tiga titik yakni daerah Pahae, Pangaribuan dan Adiankoting.

Selain itu, rangkaian Bona taon ini juga akan dilakukan bedah rumah sebanyak tiga unit. Penerima akan diundi pada acara Bona taon dengan nilai 17 juta rupiah perunitnya.

Pesta bona taon dihadiri oleh Sekjen PPTSB Edward Sinaga, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga, Sekda Taput Indra Simaremare, Ketua LADN Taput Maslan Sinaga dan perwakilan dari setiap kecamatan dan juga seluruh sektor yang ada di Taput.

(Aman Siregar)