Taput, Sumut, Fokus24.id-Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dr Dimposma Sihombing, melakukan kunjungan ke Puskesmas Paniaran Siborong-borong untuk mengecek kondisi pelayanan di faskes tersebut. 

Dalam kunjungannya, Pj Bupati juga memberikan arahan terkait pentingnya memberikan pelayanan terbaik dengan hati yang tulus sebagai abdi negara.

"Senantiasa lah melayani dengan baik dari hati yang tulus sebagai abdi negara di bidang kesehatan dengan senyuman yang manis buat para pasien," ujar Dimposma Sihombing dalam kunjungan kerjanya ke Puskesmas Paniaran Siborong-borong, Rabu (31/07/2024).

Selain poin penting terkait pelayanan, agar para petugas di puskesmas tersebut untuk menjaga kebersihan lingkungan Kantor Puskesmas, dan memperhatikan kebutuhan sarana prasarana kantor termasuk sisi pengamanan puskesmas.

Hal yang juga tidak kalah penting, menurut Dimposma tenaga kesehatan di Puskesmas Paniaran untuk bisa memberikan secara langsung door to door pelayanan bidan-bidan di lapangan untuk pemeriksaan kesehatan ke desa-desa di wilayah kerja Puskesmas Paniaran khususnya masalah stunting.

"UGD puskesmas juga harus tetap disiagakan mengingat lokasi Puskesmas Paniaran berada di lintasan jalan raya yang sering mengalami kecelakaan, juga memperhatikan ketersediaan stok dan tanggal kedaluarsa obat-obatan" tandasnya

Selanjutnya, Pj Bupati menghimbau agar para tenaga kesehatan pada Puskesmas Paniaran tidak terlibat dalam politik praktis dan diharapkan tetap menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Taput mendatang.

(Patar Lumban Gaol)