Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti perintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan patroli di wilayah dianggap rawan gang motor, Selasa (28/5/2024) malam. 

Patroli dilakukan karena dalam beberapa hari terakhir beredar informasi maraknya geng motor di sejumlah titik Kota Pematangsiantar telah meresahkan masyarakat.

Sekretaris Satpol PP Mangaraja Tua Nababan menerangkan ada 
10 titik lokasi patroli wilayah. Adapun 10 titik tersebut yakni Jalan Sisingamangaraja, Jalan Nagahuta, Jalan Lapangan Tembak, Jalan Melanthon Siregar, dan Jalan Gereja.

Kemudian, Simpang Dua, Jalan DI Panjaitan,  Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, dan Jalan  Cokroaminoto.

Mangaraja menambahkan, dalam patroli wilayah yang dilakukan pihaknya, situasi aman dan tenteram.

"Patroli ini akan kita lakukan setiap malam," tandasnya.

Sementara Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani melalui Kepala Dinas Kominfo Johannes Sihombing menyampaikan, dalam rangka mewujudkan kamtibmas, seluruh camat diminta berkoordinasi dan berkolaborasi,

“Melalui Forkopimca bersama lurah dan stakeholder terkait bersama-sama mewujudkan kamtibmas di wilayah masing-masing.” ucapnya.

Johannes menambahkan, Wali Kota dr Susanti juga sudah memerintahkan Satpol PP untuk melakukan giat patroli malam yang rutenya semakin melebar ke jalan-jalan lingkungan warga, sehingga tidak hanya wilayah perkotaan.

"Selanjutnya terkait penerangan di jalan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP), juga telah diminta untuk melakukan perbaikan lampu jalan," jelasnya. 

(ADV/John)