Tapanuli Utara, Fokus24.id-Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan longsor dan menutupi seluruh badan jalan menuju Desa Sabungan ni Huta IV dan Desa Siabal Abal IV Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (07/03/2022).

Akses jalan tersebut sempat lumpuh total akibat material longsor yang menutup jalan dan juga menimpa lahan persawahan milik warga.

Kepala desa Sabungan ni Huta 2 (dua) Peledin Simanjuntak, membenarkan kejadian tersebut dan longsor terjadi sekira jam 23.00 WIB.

"Kejadiannya sekira 23.00 WIB, saya dari lokasi menghubungi rekan kepala yang bersinggungan dan kami sudah menghubungi Kadis PUPR Taput meminta bantuan supaya alat berat di turunkan untuk menangani longsor." ucap Paledin Simanjuntak.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Taput Dalan Simanjuntak saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, bahwa alat berat pemkab Taput sudah di turunkan ke lokasi untuk menangani longsor tersebut.

"Alat berat milik Pemkab Tapanuli Utara segera diturunkan untuk menangani bencana longsor di jalan di Desa Sabungan Ni Huta II menuju Sabungan Ni Huta IV ruas Siparendean - Hutamamungka Kecamatan Sipahutar." Ucap Dalan Simanjuntak melalui pesan WhatsApp, Selasa (08/03/2022).

(Aman Siregar)