Taput, Sumut, Fokus24.id-Surat keputusan (SK) pengangkatan pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) yang ditunjuk Pj. Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dr Dimposma Sihombing dinilai palsu, Kasatpol PP Rudi Sitorus ajak duel Plh Sekda David Sipahutar.

Pantauan wartawan, Rudi Sitorus bersama puluhan personil satpol PP berada di depan ruang kerja sekda Taput.

Peristiwa itu terjadi Senin, (07/10/2024) di ruang kerja Staf ahli bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kantor Bupati Taput.

Ditemui di ruang kerjanya, David Sipahutar menjelaskan, pagi itu usai Apel pagi Rudi Sitorus mendatangi David Sipahutar di ruangan staf ahli bidang Pemerintahan sambil mencak mencak bahkan mengajak David berkelahi. Dan mereka berdua sempat adu mulut.

"Main kita, ayo main" ujar Rudi Sitorus sesuai pengakuan David Sipahutar.

David menceritakan, sebelumnya pada minggu malam Pj Bupati dalam grup WA memberi pemahaman bahwa SK pembebas tugasan Indra Simaremare hanyalah untuk kepentingan pemeriksaan terkait Video asusila yang pelaku pria mirip dengan Indra Simaremare.

Namun berbagai pandangan pendapat muncul dari sejumlah OPD yang mengarah ketidaksetujuan mereka akan SK tersebut. Termasuk Rudi Sitorus yang langsung menuliskan komentar di WA Grup "Berarti Ilegal do Si David Sipahutar" (Red- Berarti David Sipahutar Ilegal).

Akibat komentar tersebut, Plh David Sipahutar menanyakan langsung ketika Rudi Sitorus mendatanginya senin pagi. Namun bukan jawaban yang baik didapat, justru jawaban adu duel dari Rudi Sitorus.

(Patar Lumban Gaol)