Medan, Sumut, Fokus24.id-PTPN IV, YPPM dan GO sepakat melakukan penandatangnan sekaligus peresmian kerjasama pemberian Bimbingan Belajar Gratis Kamis, di Hotel Santika Medan (17/10/2024) pagi.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Direktur SDM PTPN 4 Irwan Perangin-Angin. Lalu dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh Direktur Utama PTPN 4 Jatmiko K Santosa.

"Intinya menyampaikan pesan kepada para Mahasiswa/i dan Pelajar agar jangan pernah berhenti bernimpi untuk meraih sukses." kata Irwan.

Harus adaptif terhadap perubahan, terus berjuang dan pantang menyerah. Mengalami kegagalan bahkan jatuh ketitik terendah dalam hidup jangan membuat patah semangat. 

"Harus terus nerjuang dan bangkit lagi meraih kesuksesan." imbuhnya.

Motivator kedua dilanjutkan pembawa acara Kick Andy. Kesempatan itu Andy F Noya juga menyampaikan pesan yang sangat bermakna, 

"Sesusah apapun hidupmu, semiskin apapun keluargamu, kamu tetap berhak dan bisa menjadi orang sukses. Kuncinya adalah temukan bakat mu sedini mungkin, lalu asah dan perjuangkan." cetusnya.

Andy juga menekankan agar hormat kepada orang tua. Dia menyatakan semua orang tua mendambakan kesuksesan kepada anaknya, 

"Karena itu dengarkan nasehat orang tua mu." titahnya.

Acara dilanjutkan penandatangan Perjanjian Kerjasama Pemberian Bimbingan Belajar Gratis antara YPPM, GO dan PTPN 4, serta beberapa perguruan tinggi di Medan yang menyalurkan bantuan beasiswa kepada para mahasiswa/i diantaranya USU, UNIMED, UMSU dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Selanjutnya dalam pertemuan antara 110 orang siswa/i SMA dengan Tim dari YPPM, Pembina YPPM yaitu Irjen (P) Drs Maruli Wagner Damanik M.AP dan Ketua YPPM Ir Rijen Lamri Sinaga menyampaikan terimakasih kepada PTPN 4 yang sudah membantu membiayai 100 orang siswa/i untuk Tahun Ajaran 2024-2025. 

"Tentu saja juga kepada tim dari GO (Ganesha Operation) yang sudah membantu pemberian pengajaran yang terrbaik kepada siswa/i YPPM. Pesan kedua Tim YPPM ini kepada semua siswa/i bahwa mereka harus lukus 100% di PTN terbaik pada pwrtengahan tahun 2025." Kata Wagner.

"Adapun 110 Siswa/i YPPM Tahun Ajaran 2024-2025 berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Simalungun, yaitu Saribu Dolok, Purba, Sidamanik, Raya, Tanah Jawa dan Perdagangan." tandas Wagner.

Acara diakhiri dengan foto bersama. Salam Marsiupun. (Win)