Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Punguan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) mendukung dan memberangkatkan RHS-AZI menjadi Bupati dan wakil Bupati Simalungun 1 Periode lagi.

Pemberangkatan dilaksanakan di rumah kediaman Ambran Sinaga, Jalan Besar Siantar-Perdagangan, Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Kamis (17/10/2024).

Radiapoh Hasiholan Sinaga diberikan Upah-upah dan Hiou Pamonting sebagai bentuk doa dan dukungan penuh untuk memenangkan RHS-AZI.

Sambutan, RHS ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pinompar Toga Sinaga yang telah mendukung dan mendoakan dirinya melanjutkan pembangunan di Kabupaten Simalungun.

"Saya tidak menduga-duga sampai di buat seperti ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar PPTSB dan Parsidomu dimana periode sebelumnya juga telah memenangkan saya menjadi Bupati Simalungun. Saya juga memohon doa dan dukungan untuk 1 periode lagi untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Simalungun," ujarnya.

Masih kata RHS menjelaskan berkat kebersamaan dan dukungan dari PPTSB sudah banyak capaian dan pembangunan di lakukan di Kabupaten Simalungun sebagai komitmen awal membuat Rakyat harus Sejahtera.

"Masih banyak PR kita bersama untuk membenahi Kabupaten Simalungun. Itulah makanya dirinya berniat untuk maju kembali bertarung di Kabupaten Simalungun," ujarnya.

Hj Ambran sebagai Tuan rumah mentampaikan kalau pertama kali ide ini muncul dari diakusi para orang tua dan tokoh marga Sinaga. Yang hadir ini adalah tokoh-tokoh Sinaga yang menandakan kalau kita itu komit untuk memberangkatkan RHS-AZI untuk melanjut dan berjuang 1 periode lagi.

"Walaupun Sinaga ada disana dan disini dengan pertemuan ini satu lah kita marga Sinaga untuk mendukung dengan penuh kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga. Yang hadir ini adalah tokoh-tokoh marga Sinaga di Kabupaten Simalungun," ujarnya.

Masih katanya, kalau dirinya sudah melihat komitmen dan kinerja dari RHS itu sangatlah luar biasa lebih dari yang lainnya. 

"Maka dari itu kita harus memenangkan RHS-AZI 1 periode lagi dan harus menang," ujarnya.

Penasehat Parsidomu Hj Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan kalau dari keluarga Sinaga datang untuk memberangkatkan agar apa yang di cita-citakan tercapai.

"Cita-cita kita di periode pertama sudah tercapai dan kali ini kita akan berjuang untuk periode ke 2. Harapan kita di periode berikutnya akan mampu melanjutkan pembangunan yang belum selesai," ujarnya.

Masih katanya, kalau dirinya bersama keluarga sangat berharap dan mendukung penuh RHS untuk 1 periode lagi. Dan katanya, kalau nama RHS sudah tercatat di keluarga yang dimana sewaktu orang tua di panggil Tuhan ananda RHS hadir dan memberikan support kepada keluarga.

"Saya bersama keluarga sangat mendukung dari RHS-AZI. Dimana isu tentang saya itu sudah mengambang dan semua keluarga mempertanyakan kepada saya dan keluarga sangat mendukung. Inilah karena sudah sangat sayang sama RHS dan mendukung RHS-AZI sepenuh hati," ujarnya.

Selanjutnya, Radiapoh Hasiholan Sinaga diberikan upah - upah dan Hiou Pamonting oleh para pengurus PPTSB dan Juga Parsidomu yang dipimpin langsung Oleh Hj Sulaiman Sinaga selaku penasehat Parsidomu.

(Rel)