Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani memberikan support kepada atlet Taekwondo dari Rahmat Taekwondo Academy (RTA) yang akan berlaga di PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut dan atlet Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional (SLOMPN). 

Support langsung diberikan dr Susanti kepada para atlet didampingi pelatih dan orang tua, di ruang kerja Wali Kota Pematangsiantar, Rabu (28/08/2024).

Pelatih RTA, Rahmat P Sitanggang SE menyampaikan, atlet RTA atas nama Aprilla Stevanie merupakan atlet putri Taekwondo putri Sumut yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut kelas Over 73 kilogram.

Sedangkan Jhue Jhue, merupakan atlet SLOMPN, yakni program Kemenpora menuju Olimpiade 2035 yang nantinya mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas)) Taekwondo Indonesia Usia Dini.

“Ini merupakan prestasi bagi putra putri Pematangsiantar di bidang olah raga taekwondo,” kata Rahmat.

“Atlet-atlet ini dipersiapkan untuk mengikuti SEA GAMES, Asian Games, dan Olimpiade 2035 nantinya,” sambungnya.

Rahmat juga memaparkan beberapa prestasi atlet RTA, antara lain Juara Kejuaraan Nasional KONI Series Cibubur Jakarta 2023; Kejuaraan Nasional Pangkostrad Ciracas Jakarta Timur Maret 2024; Kejuaraan Nasional Ganesha Cup Juni 2024; dan Pelatihan Internasional Taweeslip Thailand Juli 2024.

Sementara itu, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengaku sangat bangga ada atlet Taekwondo Kota Pematangsiantar yang menjadi atlet Sumut untuk bertanding di PON.

dr Susanti pun mengimbau para atlet agar tetap semangat berlatih dan menjaga Kesehatan.

“Harapannya, atlet Taekwondo dari Kota Pematangsiantar bisa meraih prestasi di PON, sehingga membanggakan Provinsi Sumut, khususnya Kota Pematangsiantar,” kata dr Susanti.

Pesan lainnya, agar atlet dari Kota Pematangsiantar selama mengikuti pertandingan tetap menjaga adab dan sopan santun serta menjaga nama baik Kota Pematangsiantar.

Kepada atlet yang mengikuti SLOMPN di Hambalang, juga diharapkan berlatih dengan penuh semangat, sehingga bisa menjadi atlet nasional, bahkan internasional.

Usai bertemu dr Susanti, Rahmat mengaku sangat berterima kasih.

“Beliau banyak memberikan semangat kepada kami, khususnya kepada atlet kami yang nantinya bertanding di PON XXI Aceh-Sumut untuk cabor Taekwondo tanggal 12-15 September 2024. Semoga kami bisa meraih prestasi untuk nama baik Kota Pematangsiantar,” tukasnya.

Turut mendampingi dr Susanti, Happy Oikumenis Daely  Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pematangsiantar Johannes Sihombing SSTP MSi. 

(ADV/John)