Samosir, Sumut, Fokus24.id-Ketua Umum Pospera Indonesia, Mustar Bona Ventura Manurung, didampingi Ketua Pospera Simalungun, Sihar Napitupulu, dukung program UMKM yang digagasi Bane Raja Manulu di Kabupaten Simalungun.

Hal ini dikatakan Mustar Bona Ventura Manurung, seusai acara peresmian Erick Thohir menyandang marga Sidabutar, di halaman Hotel Lopo, Tomok, Kabupaten Samosir, (26/11/2022) jam 15.00 WIB.

"Untuk seluruh pengurus DPC se Kabupaten Simalungun, disini hadir Bane Raja Manalu. Mari kita dukung program beliau untuk memajukan ekonomi di Simalungun." ucap Mustar dihadapan 560 massa Pospera Simalungun.

Bane Raja Manalu ialah satu satu putra terbaik di Kabupaten Simalungun. Dilahirkan di Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun dan kini menjadi staff khusus Kementerian HAM, berniat memajukan ekonomi melalui UMKM,

"Bane putra asli simalungun, lahir dan besar di Tiga Dolok. Niat beliau sungguh mulia. Bane Raja Manalu tidak lupa dengan masyarakat Simalungun meskipun sudah menjadi staff khusus Kementerian HAM. Mari kita dukung program UMKM beliau." Sambung Mustar.

Harapan Mustar, melalui program UMKM yang digagasi Bane Raja Manalu, ekonomi di Kabupaten Simalungun semakin lebih baik,

"Semoga berjalan baik program beliau. Apalagi didukung seluruh massa Pospera Kabupaten Simalungun. Untuk kemajua ekonomi di Simalungun tiada kata mustahil." seru Mustar diaminkan ratusan massa Pospera Simalungun, "Hidup Pospera Simalungun".

Sementara Bane Raja Manalu, mengucapakan terimakasih kepada massa Pospera Kabupaten Simalungun, yang hadir di Kabupaten Samosir.

Alumni SMA Negeri 3 Ini mengatakan, tujuan dan sasaran UMKM yang dimaksud Ketua Umum Pospera Indonesia adalah bagaimana usaha yang dirintis akan menjadi usaha besar.

Bukan seperti usaha yang sejak dirintis kecil, sampai bertahun-tahun tetap kecil.

"Sasaran program UMKM ini adalah perempuan. Diharapakan para inang (Ibu/perempuan) mampu membangkitkan ekonomi. Kalian adalah pejuang keluarga. Majukan usaha yang dimiliki menjadi besar. Jangan mau berpangku tangan menunggu." Ujar jebolan SMA Negeri Pematang Siantar ini semangat.

Kepada kaum perempuan, Bane Raja berpesan jadilah pelita ditengah tengah keluarga, hidupkan potensi bakat usaha mandiri yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat

"Kaum perempuan adalah motor penggerak ekonomi bagi keluarga. Mari kita galakkan program UMKM di Kabupaten Simalungun." Pungkasnya lalu mengucapkan ingat Bagaks, ingatlah Bane Raja Manalu.

Peresmian Marga Erick Tohir, 560 Massa Pospera Hadir di Samosir

Sebelumnya, Pospera Simalungun, menyambut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, di Inna Hotel Parapat Kecamatan Girsang, Jumat (25/11/2022) sekira jam 20.00 WIB

Erick Thohir menginap satu malam di Parapat. Keesokan harinya, ia bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Samosir menaiki kapal pariwisata.

Kedatangan Erick Thohir ke Kabupaten Samosir dalam rangka dirinya diresmikan menyandang marga Sidabutar, Sabtu (26/11/2022) sekira jam 09.00 WIB.

Acara peresmian yang diberi thema Tao Toba Heritage Fest, dilangsungkan di Lopo Hotel Tomok, dimeriahkan artis band lokal Marsada Band.

Artis ibukota juga diundang untuk memeriahkan seperti Band Naff, Ipang dan Jamrud.

Sedikitnya 5000 orang tumpah ruah di halaman Lopo Hotel Tomok menyaksikan acara sakral tersebut.

Diantara ribuan orang yang hadir, 560 merupakan massa Pospera Kabupaten Simalungun berasal dari kecamatan Gunung Maligas, Ujung Padang, Tanah Jawa, Silmahuta, Pematang Silimahuta, Parapat, Sidamanik, dan Panei.

Tampak Dewan Pembina Pospera, Adian Napitupulu, Ketua Umum Pospera Indonesia, Mustar Bona Ventura Manurung dan sejumlah staff BUMN mendampingi, Erick Thohir.

Turut hadir, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon, dan kabarnya sejumlah kepala daerah seperti Dairi, Toba dan Karo juga menghadiri.