Taput, Sumut, Fokus24.id-Penjabat Bupati Tapanuli Utara melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (23/08/2024), di Aula Martabe Kantor Bupati Taput.

Ketiga pejabat tersebut yaitu, Tohom Parluhutan Silaban ST, MSi, menjabat sebagai Sekretaris DPRD Taput, Josua Jamot Erwin Hutabarat ST, ME, jabatan baru Kepala Dinas Ketenagakerjaan Taput, dan Buha Mardongan Augus Sinaga SP, MSi, sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Taput.

Pj Bupati Taput, Dimposma Sihombing, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan tiga pejabat tersebut merupakan tindaklanjut dari surat ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-1272/JP/00.00/04/2024 tanggal 1 April 2024 hal rekomendasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Taput.

Kemudian, surat Mendagri nomor 100.2.2.6/3979/SJ tanggal 21 Agustus 2024 hal persetujuan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Taput.

Serta keputusan Pj Bupati Taput nomor 404 tahun 2024 tanggal 23 Agustus 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Taput.

"Kegiatan pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu," kata Pj Bupati Dimposma.

Pj Bupati berharap kepada pejabat yang dilantik agar segera menginventarisir potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja atau jabatan baru. Serta mencari solusi yang tepat dalam menyelesaikannya.

"Saya minta kepada saudara untuk tidak berlama-lama dalam menyesuaikan tugas di tempat kerja yang baru sesuai dengan tuntutan organisasi. Saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi," tandasnya.

Pada kesempatan itu Dimposma juga mengharapkan peran istri pejabat yang dilantik agar membantu keberhasilan kinerja melalui dukungan-dukungan yang bersifat positif.

"Peran seorang istri sangatlah besar untuk kesuksesan kinerja para pejabat tinggi pratama yang hari ini telah dilantik. Saya harap para istri turut berperan dalam memberhasilkan kinerja dan program-program yang akan dilaksanakan," ujar Dimposma

(Patar Lumban Gaol)