Taput, Sumut, Fokus24.id-Bertempat di Terminal Madya Tarutung, Kec.Tarutung, Kab.Tapanuli Utara (Taput) pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Taput Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dengan Deni Lumbantoruan (JTP--DENS) menerima acara Borhat borhat atau pemberangkatan dari marga Siraja Nabarat Boru Bere, Ibebere dan marga Silaban.

Diawali doa bersama di Tugu Siraja Nabarat dihadiri seluruh puak marga Hutabarat serta marga Silaban, selanjutnya JTP-DENS bersama rombongan jalan kaki menuju terminal Madya Tarutung Minggu (08/09/2024)

Usai acara kebaktian, acara dilanjutkan tortor massal dari marga Hutabarat dengan marga Silaban sebagai bentuk kesatuan dukungan kepada pasangan JTP-DENS untuk memenangkan kompetisi Pemilukada Taput November tahun ini.

Kemudian prosesi acara borhat borhat kepada pasangan JTP-DENS  dilakukan oleh marga Hutabarat dan marga Silaban secara adat dan budaya batak.

Usai prosesi Pemberangkatan, mewakili Pomparan Guru  Mangaloksa (PGM) yang terdiri dari marga Hutabarat, Hutagalung, Panggabean dan Hutatoruan mengajak masyarakat Taput khususnya Pomparan PGM terutama Pomparan Siraja Nabarat agar bersatu untuk memenangkan JTP-DENS.

Sementara Frengky Simanjuntak selaku anggota DPRD Taput yang merupakan paket calon wakil JTP pada Pilkada sebelumnya dalam kesempatan itu mengungkapkan jika hubungannya dengan JTP tetap harmonis hingga saat ini.

"Jika ada yang mengatakan hubungan saya dengan JTP tidak harmonis itu tidak benar justru kami semakin akrap dengan JTP demikian juga dengan Deni Lumbantoruan, untuk itu mari kita bersama memenangkan JTP-DENS menjadi Bupati dan wakil bupati Taput periode 2024-2029 karena mereka adalah sosok yang tepat membawa perubahan menuju masyarakat yang maju dan sejahtera" ungkapnya.

Ir. Ottoniyer Simanjuntak selaku ketua Tim Pemenangan dalam sambutannya meminta tekat bulat dari seluruh marga Hutabarat demikian juga Marga Silaban dan seluruh masyarakat Taput untuk memenangkan JTP-DENS.

"Kegiatan borhat borhat ini memberi semangat kepada kami sebagai Tim untuk bekerja dan berusaha semaksimal mungkin demi kemenangan JTP-DENS." Tandas Ottoniyer.

Mantan Bupati Taput Torang Lumbantobing akrap disapa Toluto dalam sambutannya mengatakan tekatnya untuk memenangkan JTP-DENS

"Kita mendukung JTP DENS dilatar belakangi niat memperjuangkan pembangunan di Taput, saya melihat JTP dengan Deni sosok yang memiliki kemampuan membawa perubahan di Bonapasogit kita tercinta ini" imbuhnya.

Ketua marga Hutabarat se Indonesia Felix Hurabarat dihadapan ribuan warga mengatakan JTP adalah Wakil ketua persatuan Hutabarat se Indonesia "untuk itu mari kita sepakat dan bersatu untuk memenangkankan JTP-DENS, kalau bukan kita siapa lagi" ujarnya.

Sebagai bentuk rasa syukur atas pemberangkatan dari marga Hutabarat dan Silaban Deni mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungannya.

"Mari kita mengajak dan mengetuk hati setiap warga agar tergerak bersama sama dengan kita memenangkan JTP DENS". harap Deni.

Jonius Taripar Hutabarat mengucapkan terimakasih kepada marga Hutabarat dan Silaban yang dengan tulus dan penuh semangat sehingga borhat borhat tersebut terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan itu JTP menekankan pentingnya perubahan di Tapanuli Utara agar pembangunan semakin maju "seratus dua puluh ribu  masyarakat Taput menginginkan perubahan, maka dengan itu mari kita sama sama memenangkan JTP-DENS". Tandasnya

Pantauan di lokasi, ribuan warga dari puak puak marga Hutabarat dan Silaban memadati terminal Madya Tarutung.

(Patar Lumban Gaol)