Taput, Sumut, Fokus24.id-Penjabat Bupati Tapanuli Utara, Dimposma Sihombing menekankan sejumlah poin penting untuk dilaksanakan aparatur sipil negara yang mengabdi di tingkat kecamatan hingga tingkat desa dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Purbatua dan Simangumban.

"Dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat harus mampu diaplikasikan demi kemajuan desa. Tentunya, penerapannya membutuhkan sikap pelayanan sebagai abdi negara yang memiliki rasa sensitivitas yang tinggi akan kondisi dan keberadaan masyarakat," ujar Pj Bupati Dimposma dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kantor Camat Purbatua dan Kantor Camat Simangumban, Jumat (02/08/2024).

Selain itu, upaya penanganan stunting dan kesehatan masyarakat juga diminta untuk terus ditingkatkan.

"Para guru dan pendidik juga harus mampu meningkatkan mutu pendidikan hingga tidak ada lagi siswa yang tidak bisa baca, tulis, dan menghitung di tingkat sekolah dasar," terangnya.

Setiap guru pendidik diminta untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak didik demi menciptakan generasi masa depan Tapanuli Utara.

Sebagai pesan pamungkas, Pj Bupati Dimposma juga menekankan agar setiap ASN dan kepala desa di dua wilayah kecamatan tersebut tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Taput mendatang.

(Patar Lumban Gaol)