Siantar, Sumut, Fokus24.id-Dinilai berhasil membina Perumda Tirta Uli, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani menerima Top BUMD Awards 2024. Penghargaan diterima dr Susanti di Hotel Raffles Jakarta Dian Ballroom Lt 11, Rabu (20/03/2024).

Top BUMD Awards merupakan penilaian kinerja BUMD terbesar dan paling membanggakan di Indonesia yang diselenggarakan Majalah Top Bisnis, bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis.

Penghargaan ini merupakan kali ketiga yang diterima Perumda Tirta Uli. Tahun 2022 Perumda Tirta Uli menerima Top BUMD Awards dengan Bintang 4, tahun 2023 menerima Top BUMD Awards 2023 dengan Bintang 5 (Excellent), dan di tahun 2024 kembali menerima Bintang 5 (Excellent).

BUMD yang mengikuti Top BUMD Awards umumnya Bank Pembangunan Daerah, BPR, Perumda Air Minum, Pasar, Jamkrida, Aneka Usaha, RSUD, dan BLUD. 

Seleksi dilakukan dengan transparan melalui presentasi pimpinan perusahaan, wawancara, dan rapat panel dewan juri untuk menentukan perusahaan yang dapat penghargaan BUMD awards.

Sebelumnya, Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2024 M Lutfi Handayani MM MBA CEO MSI Group, Pemimpin Redaksi Majalah TOPBUSINESS, dan Ketua Dewan Juri Prof Dr Djohermansyah Djohan MA menyampaikan laporan.

Narasumber yang berpartisipasi yakni, Horas Maurits Panjaitan, PIh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri yang mewakili Mendagri, dan Jenderal TNI (Purn) Prof Dr H Dudung Abdurachman SE MM selaku mantan Kepala Staf Angkatan Darat 2021-2023.

Turut hadir, Dirut Perumda Tirta Uli Arianto ST MM, Dewan Pengawas Pardamean Silaen dan Aris SH, serta jajaran Perumda Tirta Uli. 

(ADV/John)