Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar resmi sebagai Calon Bupati (cabup) Simalungun dari Partai Golkar, Kamis (25/04/2024).

Ungkapan itu ia katakan saat mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Golkar Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (25/04/2024) sekira jam 12.00 WIB.

"Saya Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) secara resmi menyampaikan berkas formulir calon Bupati Simalungun 2024-2029, Mohon diterima dengan baik," kata Radiapoh.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati Simalungun Binton Tindaon mengakui pihaknya memberikan formulir pendaftaran kepada dua kandidat yakni Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dan Arifin Sihombing.

"Sampai saat ini hanya satu orang yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran yakni Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS)." ujar Binton Tindaon.

Selanjutnya, akan diproses ke DPP partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Simalungun ke DPD Propinsi Sumut yang akan di presentasikan secara kolektif.

"Kemudian, berkas itu juga yang akan kita bawa ke KPU Simalungun untuk mendaftarkannya." pungkasnya.