Siantar, Sumut, Fokus24.id-Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mendukung sepenuhnya penyelenggaraan perayaan Natal Jurnalis Siantar-Simalungun Tahun 2023.

Dukungan itu disampaikan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Johannes Sihombing SSTP MSi, di ruang kerjanya, Kamis (14/12/2023).

Johannes menuturkan, dr Susanti menyambut baik rencana perayaan Natal yang akan diselenggarakan para jurnalis Siantar-Simalungun.

"Pemerintah Kota Pematang Siantar sangat mendukung kegiatan keagamaan di Kota Pematang Siantar. Untuk itu ibu wali kota menyambut baik digelarnya perayaan Natal yang dilaksanakan rekan-rekan jurnalis," sebut Johannes.

Johannes berharap perayaan Natal menjadi  momen dalam meningkatkan kerukunan antar umat beragama. Selain itu, para jurnalis diharapkan dapat terus menciptakan situasi yang sejuk dan damai di Kota Pematang Siantar.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Jurnalis Siantar-Simalungun Tahun 2023, Bangun Pasaribu menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dr Susanti pada perayaan Natal Jurnalis yang akan digelar di Lapangan Parkir Pariwisata Kota Pematang Siantar, Rabu (27/12/2023).

Bangun mengungkapkan, panitia menggelarnya dengan konsep yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada perayaan Natal tahun ini panitia mengundang kaum disabilitas serta akan melaksanakan bakti sosial dengan membagikan parsel natal.

"Pada perayaan Natal tahun ini kita memberikan konsep yang sedikit berbeda. 
Panita mengundang kaum disabilitas untuk terlibat langsung dalam rangkaian acara Natal. Kita juga akan membagikan parsel Natal untuk mereka," terang Bangun.

Bangun berharap momen Natal tahun ini menjadi kesempatan berbagi kasih dan memberi damai suka cita kepada sesama. 

(ADV/Putri)