Batu Bara, Sumut, Fokus24.id-Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sumut tidak lama lagi akan segera digelar. Dukungan terhadap Adlin Umar Yusri Tambunan, atau dikenal Adlin Tambunan sudah terdengar. 

Tanpa terkecuali Gerakan Pemuda Ansor Batu Bara menyatakan siap dan akan mendukung kembali Adlin Umar Yusri Tambunan menjadi ketua Ansor Sumut.

Bukan tanpa alasan, dukungan yang disuarakan GP Ansor Batu Bara bersama sahabat-sahabat yang lain menilai bahwa Adlin adalah sosok yang tepat memimpin Ansor Sumut.

Hal tersebut dikatakan ketua GP Ansor Batu Bara, Burhan yang diwakili oleh Irham selaku wakil ketua GP Ansor Kabupaten  Batu Bara kepada  awak media, Kamis (19/10/2023).

“Sahabat Adlin adalah sosok pemuda yang punya potensi dan peduli bahkan merangkul Cabang-cabang Ansor di Kabupaten, tanpa ada sekat-sekat,”ujarnya.

Selain itu, kata Irham, Sahabat Adlin juga memiliki torehan prestasi baik di internal dan eksternal. Hal ini dibuktikan dimasa kepemimpinan beliau banyak acara-acara yang krusial yang dilaksanakan  dalam membangun GP Ansor.

“Tidak hanya itu, selama kepemimpinan Adlin juga dibuktikan bertambahnya pimpinan Anak cabang bahkan sampai tingkat ranting GP Ansor aktif dan eksis,”Ucap wakil ketua Ansor itu, Irham.

Irham menuturkan, sosok Adlin Tambunan pantas kita perhitungkan dan kita dukung untuk melanjutkan Estafet dalam periode kedepan.

Lanjutnya, Irham menilai bahwa prestasi Adlin tidak hanya di GP Ansor, melainkan sudah menjabat sebagai wakil Bupati Serdang Bedagai.

“Selain ketua GP Ansor Sumut, beliau hari ini juga menjabat sebagai wakil bupati serdang bedagai dan kami selaku kader Ansor bangga terhadap prestasi yang sudah ditorehkan Sahat Adlin, bagi kami itu prestasi yang luar biasa,”Pungkasnya.

Dikatakannya, atas semua torehan prestasi Adlin untuk Ansor Sumatera Utara, sehingga Pimpinan Ansor Batubara beserta Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Se- Kabupaten Batubara, tanpa syarat Siap mendukung dan menyerahkan mandat serta berada dibarisan paling depan agar Adlin kembali memimpin PW Ansor Sumut

Untuk itu, kami Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor bersama sahabat-sahabat lain sangat berharap dan mendukung agar sahabat Adlin melanjutkan kembali Pimpin Ansor untuk yang kedua kalinya.

Untuk diketahui, Adlin Umar Yusri Tambunan, ST adalah salah satu sosok pemuda Sumut yang memiliki visi dan misi untuk membangun kemajuan gerakan pemuda dan paradigma pembangunan yang berkelanjutan bagi pemuda-pemudi di Provinsi Sumut, lewat organisasi kepemudaan Islam yakni, GP Ansor.

Adlin adalah ketua PW Ansor tingkat Provinsi termuda diseluruh Indonesia, adalah merupakan salah satu energy positiv untuk tabulasi kader yang semakin massive di Sumut. 

(AK)