Siantar, Sumut, Fokus24.id-Kebakaran terjadi di Lorong 6, Jalan Bah Binonom, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Senin (04/04/2022) sekira jam 17.00 WIB.

Diketahui, kebakaran tersebut tidak ada menelan korban jiwa. Namun, satu rumah non permanen milik warga, Rongga Sihombing hangus dilalap sijago merah.

Informasi diperoleh, kebakaran tersebut diduga diakibatkan api dari masakan makanan untuk ternak babi di bagian belakang rumah milik, Rongga Sihombing.

Sisi lain, kebakaran diketahui setelah seorang anak-anak yang sedang melintas, melihat kepulan asap. Lalu, seketika berteriak kebakaran sembari menunjuk ke arah belakang rumah milik, Rongga Sihombing.

"Awalnya ada anak anak yang lewat di depan rumahnya. Berteriak, kebakaran kebakaran sambil menunjuk ke arah belakang rumah," ujar seorang warga di sekitar lokasi kejadian.

Lalu, Rongga Sihombing dan anggota keluarganya berlari menuju dapur dan api semakin membesar. Selanjutnya, warga sekitar langsung ramai dan membantu memadamkan api serta menyelamatkan barang barang.

Tak lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan sepasukan personil Polres Siantar dan Polsek Siantar Utara tiba di lokasi kejadian. Hingga akhirnya, api berhasil dipadamkan sekira jam 18.00 WIB.

Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kapolsek Siantar Utara AKP MS Ritonga membenarkan terjadi kebarakan yang menghanguskan satu rumah milik warga.

"Sudah dilakukan olah TKP dan dipasang garis polisi," jelas Kapolsek.