Lubuk Pakam, Sumut, Fokus24.id-Perayaan Paskah Raya Bersatu Missioner Gereja Indonesia (Bersinergi) berlangsung khidmat dan sukses di Aula Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Sabtu (06/05/2023).

Prof DR Jon Piter Sinaga selaku pelopor Paskah Bersinergi mengatakan, acara tersebut dilaksanakan untuk memuliakan Tuhan, dalam konteks pelayanan kesejahteraan umat manusia.

"Tujuan kita untuk mensejahterakan umat manusia, karena itu yang "terpanggil" sebagai pengurus di BERSINERGI adalah orang-orang yang mau melayani kepentingan masyarakat dan Bangsa," ucapnya.

Lanjutnya, merealisasikan kesejahteraan masyarakat melalui Bersinergi, diminta kepada seluruh pengurus, baik pusat, daerah, dan nantinya pengurus disetiap kecamatan di Indonesia harus bersinergi (Bekerjasama) dengan pemerintah.

Kolonel ARH Toto Raharjo

Melalui Perayaan Paskah Bersinergi, Kolonel Toto Raharjo mengandeng Yayasan UMF (United Misioner Foundation) dengan motto Disana Ada Harapan mengajak bekerjasama antara Pemerintah, TNI dan Polri.

"Kita mengandeng kerjasama melalui yayasan UMF (United Missioner Foundation) dengan Motto Disana masih ada Harapan, dengan melibatkan Pemerintah, TNI, maupun Polri," Kata
Kol ArhToto Raharjo mewakili Panglima Kodam I/Bukit Barisan.

Sambungnya, dirinya siap bergandengan tangan memajukan bangsa dan mensejahterakan masyarakat indonesia,

"Kami siap bergandengan tangan dengan UMF, untuk mensejahterakan masyarakat. Melalui Yayasan Kibar Peduli (Bukit Barisan Peduli) seluruh anggota TNI dibawah naungan Kodam I/BB siap turun ke lapangan untuk berkolaborasi mensejahterakan masyarakat," tegasnya.

Kombes Oka Mewakili Kapolda Sumut

Sementara Kombes Oka mewakili Kapolda Sumatera Utara juga menyatakan hal serupa, bahwa kehadiran Bersinergi menjadikan Indonesia harus lebih maju kedepan.

"Jaman terus berkembang, digitalisasi menjadi pendorong kita harus lebih cepat. Dengan hadirnya Bersinergi di Indonesia harapan kita kedepan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik lagi, kami dari Kepolisian, Khususnya jajaran Polda Sumatera Utara siap bekerjasama dan bersinergi," ujar Kombes Oka.

Hadir pada Perayaan Paskah Bersinergi Ketua Yayasan Institut Kesehatan Medistra Johanes Sembiring, Pdt Daiel Munthe, (DPD Siantar), Pdt Danris Purba, (DPD Simalungun), Refleksi Paskah Sukarman Purba, Pdt Darwin Sihombing, St Herdin Silalahi, Aziz Tumanggor, dan Brian Keny Simatupang.

Juga pengurus DPD Bersonergi dari Siantar, Simalungun, Batu Bara, Asahan, Deli Serdang, dan Medan, serta mahasiswi  Institut Kesehatan Medistra dan Mahasiswa Institut Deli Husada

Pendeta Horas Purba Berkotbah

Dalam kotbah yang dipimpin Pdt Horas Purba, MTh selaku Praeses HKBP Distrik Deli Serdang ia berpesan Paskah Raya Bersinergi harus mampu melayani Tuhan dengan aksi nyata.

"Melayani Tuhan bukan hanya di mimbar gereja saja, atau didalam gereja saja. Kita harus mampu melayani Tuhan dengan aksi nyata. Bersinergi harus melayani umat Tuhan diluar mimbar gereja. Misioner Tuhan sesungguhnya adalah melayani dengan aksi nyata. Semoga BERSINERGI diberkati Tuhan melalui kesaksiannya baik di Pusat sampai daerah nantinya," ucap Pdt Horas Purba.

Jenderal Purn Moeldoko Ucapkan Selamat Perayaan Paskah Bersinergi

Jenderal (Purn) Moeldoko Staf Presiden RI mengucapkan selamat Perayaan Paskah "Bersinergi" melalui Vidio yang didengar seluruh jemaat.

"Selamat Paskah untuk semua umat Kristiani di Indonesia khususnya Forum Komunikasi Suara Tohonan Sintua (Bersinergi). Paskah mengingatkan kita tentang kemenangan dan harapan serta Perdamaian dunia. Selamat Paskah, dan Selamat MUNAS Bersinergi, Sukses untuk Masa Depan Indonesia," ucap Jenderal Moldoko melalui vidio berdurasi 2 menit 25 detik.

Acara Perayaan Paskah Bersinergi ditutup pembacaan pengumuman pemenang lomba Trio Rohani, yang diikuti peserta dari DPD Se-Sumatera Utara.