Pancur Batu, Sumut, Fokus24.id-Seorang pria membuang bayi di depan toko milik warga di Jalan Jamin Ginting, Desa Pertampilen, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang viral di media sosial. Kini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Video dari rekaman CCTV itu berdurasi 1 menit 22 detik. Terlihat seorang pria yang mengendarai sepeda motor datang ke bagian teras toko warga.

Pria ini melangkah ke areal sudut toko dan meletakkan bayi yang dibungkus dalam plastik merah. Kemudian pria itu langsung meninggalkan lokasi kejadian.

"Bayi dibuang di depan toko," demikian narasi di dalam video tersebut.

Seorang warga sekitar bernama R Nababan mengatakan bayi itu ditemukan warga sekitar pada Minggu (29/10/2023) sekira jam  11.00 WIB. Warga sempat geger.

"Nah, setelah itu dicek lah kamera CCTV toko itu kan, baru lah tahu rupanya ada pria yang meletakkan bayi itu pada jam 09.30 WIB. Bayinya jenis kelamin perempuan," ujarnya.

"Terakhir bayi itu dibawa ke RSUD Pancur Batu. Kasihannya, bayi itu sepertinya baru dilarikan karena ada masih nempel ari-arinya. Terus, badannya merah-merah karena digigit semut," sebutnya.

Di lain pihak, Kapolsek Pancur Batu Kompol Noorman Haryanto Hasundutan mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi tersebut. Petugas kini sedang berupaya mengidentifikasi pria yang meletakkan bayi itu.

(Rel)