Tapanuli Utara, Fokus24.id-Dalam pertemuan pengurus dan kader PKK Tapanuli Utara, Ketua TP PKK Ny Satika Nikson Nababan berpesan agar mengimplementasikan hasil dari Webinar sehingga dapat meminimalisir laju penyebaran Covid-19 di Tapanuli Utara.

Hal itu ia katakan saat menghadiri Webinar melalui Aplikasi Zoom meeting bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung (selasa, 08/02/2022).

"Sehabis Webinar ini, akan dilanjutkan dengan rapat kerja bersama pengurus PKK kecamatan dalam rangka membicarakan program kerja TP PKK Tapanuli Utara tahun 2022." Katanya mengawali.

Kepada peserta yang hadir saat ini kiranya dapat menggunakan aplikasi BLC dengan baik sehingga apa yang kita kerjakan dapat dibuktikan,

"Seluruh elemen masyarakat harus bersatu menghadapi pandemi ini termasuk Kader PKK sebagai mitra pemerintah,"  ungkap Satika Simamora.

Sebelumnya dalam arahan ketua TP PKK pusat Ny Tri Tito Karnavian menghimbau agar seluruh kader PKK hingga tingkat desa turut mendukung pencegahan covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi covid-19 untuk mewujudkan herd imunity masyarakat Indonesia.

"Kita berharap semua kader PKK yang mengikuti webinar Ini menjadi motor penggerak di masyarakat dan juga agar kader semakin aktif dalam pelaporan melalui aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 atau BLC." Ucap Satika.

Ia berharap, semoga dengan aplikasi BLC ini, semakin memudahkan perwujudan pelaporan kinerja kita,

"Kita akan memberikan apresiasi atas partisipasi aktif PKK dalam melakukan edukasi masyarakat yang dibuktikan melalui Aplikasi BLC," ujar Ketua TP. PKK Pusat pada kesempatan tersebut.

Usai sambutan Ketua TP PKK Pusat dilanjutkan dengan beberapa paparan termasuk penggunaan Aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC).

Zoom meeting tersebut diselenggarakan oleh TP PKK Pusat yang diikuti pengurus TP PKK Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota se-Indonesia.

Turut hadir mengikuti Zoom Meeting, Kepala dinas PMD/ Kabid pemberdayaan kelembagaan, para pengurus TP. PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan beserta beberapa perangkat daerah terkait.

(Aman Siregar)