Taput, Sumut, Fokus24.id-Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.A.P. saksikan pertandingan sepakbola Pj. Bupati cup tingkat pelajar SMA/SLTA sederajat se Taput di Lapangan Serbaguna Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (11/8/2024).

Pertandingan tersebut turut disaksikan Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, Anggota DPRD Sumut yang juga Ketua Askab PSSI Dr. JTP. Hutabarat, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Marco Panggabean, mewakili UPT pendidikan Sumut Rudi Sinaga, dan disaksikan ribuan penonton.

Disela-sela terlaksananya pertandingan panitia mengadakan hiburan berupa antraksi  band dari SMP Swasta Santa Maria Tarutung, cherrs leaders dari SMA Negeri 1 Tarutung, dan tendangan finalti oleh puluhan ibu-ibu rumah tangga yang ikut menonton turnamen tersebut.

Pertandingan Final antara kesebelasan SMA Negeri 1 Siborong-borong melawan SMA N 1 Garoga dimenangkan dengan adu finalti oleh SMA Negeri 1 Siborong-siborong dengan skor 4:3.

Penjabat Bupati Taput dalam Sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen sepak bola piala Pj Bupati Taput tahun 2024.

“Saya mengapresiasi seluruh pemain sepak bola yang telah bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas, semoga tetap semangat untuk berprestasi dalam olah raga", ucap Dimposma.

Dimposma juga mengucapkan selamat buat pemenang, "khusus kepada yang belum berhasil menjadi juara, kiranya hal tersebut dapat menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepan, jangan berkecil hati karena di setiap pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah". Ungkapnya

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah menyukseskan dan menjaga keamanan sehingga seluruh rangkaian turnamen dapat berjalan dengan baik.

Usai kata sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah secara simbolis kepada para pemenang.

Ketua KONI Taput Tulus Simanjuntak menyerahkan hadiah kepada Top Score berupa tropi, uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah), pemain terbaik dengan hadiah tropi, uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000. (satu juta rupiah).

Kepala UPT IX Rudi Sinaga menyerahkan hadiah kepada juara empat (4) berupa hadiah Tropi, medali, dan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000,00 (tiga juta rupiah).

Kemudian, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Marco Panggabean menyerahkan hadiah juara ketiga (3) kepada Tim SMA Pagaran dengan Hadiah Tropi, medali, uang pembinaan sebesar Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah).

Sementara untuk juara 2 diserahkan Kapolres Taput AKBP. Ernis Sitinjak berupa hadiah tropi, medali, uang pembinaan sebesar Rp 7.000.000,00 (tujuh juta rupiah).

Sedangkan untuk juara 1 diserahkan oleh Pj. Bupati Taput Dr. Dimposma Sihombing berupa Piala, medali, uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000. (sepuluh juta rupiah).

(Patar Lumban Gaol)