Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Jalan penghubung menuju Tanah Karo di Nagori Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun nyaris putus akibat longsor beberapa Minggu yang lewat.

“Kalau tidak secepatnya di perbaiki kondisi jalan pasti akan longsor susulan, saya mohon tanggapan pemerintah karena ini membahayakan pengguna jalan." Kata Tarigan, Kamis (27/06/2027).

Parahnya sambungnya, jalan ini sudah berlobang di bagian bawah, kalau tidak secepatnya diperbaiki akan membahayakan pengguna jalan,

“Apabila musim penghujan jalan ini amblas karena kondisi jalan di bagian bawah berlobang. Dipastikan membahayakan pengguna jalan.” terangnya. 

Henri, pengendara sepeda motor saat melintas menambahkan, melihat kondisi jalan sekarang ini dirinya sangat khawatir,

"Sebab, jalan ini adalah salah satu jalur kendaraan roda dua dan empat.   Jika tidak diperbaiki secepatnya, akan longsor. Apalagi ini musim penghujan jangan sampai longsor sebab jalan ini satu-satunya jalur alternatif,” tuturnya.  

Jalan longsor ini sebenarnya sudah sekitar 2 pekan longsor. Namun hingga kini belum ada tanggapan dari pemerintah melakukan perbaikan, 

“Kita berharap kepada Pemerintah melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki.” titahnya agar pemerintah.                          

Terkait jalan longsor, Camat Dolok Silau Agustin Ginting belum berhasil dikonfirmasi,

“Bapak tidak berada di luar.” ujar pria mengaku pegawai kantor Camat Dolok Silau.                                                                     
(jun)