Taput, Sumut, Fokus24i.id-Guna menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, memperkuat persatuan dan kesatuan berbangsa, serta untuk membiasakan sikap tertib, disiplin dan tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung  laksanakan Kegiatan Upacara Berbangsa dan Bernegara yang menjadi salah satu kegiatan rutin yang di berikan kepada warga binaan Rumah Tahanan, kegiatan di lapangan serba guna  Rutan Tarutung, Senin (04/03/2024).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0210 Tapanuli Utara, Mayor Inf K. Napitupulu selaku Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Rutan Kelas IIB Tarutung ini merupakan tempat bagi Warga Binaan untuk dapat memperbaiki diri dari kesalahan-kesalahan sebelumnya.

"Semua orang harus bertanggung jawab dalam hal semangat kebangsaan dan cinta tanah air Negara Indonesia," ujar K Napitupulu.

K. Napitupulu juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan kamar hunian, menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Tarutung serta menghindari hal-hal yang melanggar tata tertib di Rutan Tarutung dan selalu mengikuti seluruh kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Kelas IIB Tarutung.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0210 Tapanuli Utara yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0210 Tapanuli Utara, Mayor Inf K Napitupulu atas partisipasinya menjadi Pembina dalam kegiatan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara di Rutan Kelas IIB Tarutung.

"Kiranya melalui kegiatan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara ini, semakin menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air bagi warga binaan," ujar Ismet.

(Aman Siregar)