Taput, Sumut, Fokus24.id-Kepolisian Resort Tapanuli Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 di Terminal Madya Tarutung Selasa, (17/10/2023) dalam rangka Pemilu tahun 2024 mendatang.

Operasi Mantap Brata Toba2023 - 2024" akan di mulai tanggal 19 oktober 2023 hingga 20 maret 2024 mulai dari tahapan pemilu, Pilpres, Pileg DPR RI. DPRD Propinsi, kabupaten/ kota dan DPD petugas kepolisian sudah aktif terlibat untuk melakukan pengaman.

Kapolres Tapanuli Utara Johanson Sianturi dalam arahannya menyampaikan, untuk mendukung terlaksananya  pemilu tahun 2024 yang damai, jujur dan adil, beberapa poin penting yang harus dilaksanakan setiap anggota Polri.

"Setiap personil agar meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kiranya dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu kita selalu dalam lindungan Nya dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan" ujarnya

Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan bertindak dengan humanis dan profesional sesuai dengan SOP dengan menerapkan Body Sistim  guna menjamin krselamatan personil.

Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang lainya untuk mendukung pelaksanaan operasi.

Pimpinan di setiap tingkat harus terjun kelapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing.

Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi prima.

"Tingkatkan sinegitas dan soliditas antara seluruh personil pengamanan maupun stake holder terkait" tutup Johanson

Apel gelar pasukan dihadiri Plt. Ketua KPU Taput Swardi Pasaribu, Komisioner Bawaslu Taput Kopman Pasaribu, Kasdim 0210/TU Mayor A.S. Butarbutar, pengawas Terminal Tipe A Madya Tarutung IRHAM MULIYONO, Kadis Perhubungan Taput Eliston  Tobing, Kasatpol PP Taput Rudi Sitorus, Mewakili Kajari Taput  M. Sitorus, Danton 3 RW 123 LG Letda INF. Sujoko dan seluruh PJU dan Kapolsek sejajaran Polres Taput.

Sedangkan peserta apel gelar terdiri dari, pleton Perwira TNI - POLRI, Personil Subdenpom, pleton Kipan RW 123 Lapo Gambiri, pleton Kodim 0210 TU, pleton Gabungan Staff Polres, pleton Bhabinkamtibmas Polres Taput, Pleton Dalmas Polres Taput, Pleton Sat Pol PP Pemkab Taput , Pleton  BPBD Taput, Pleton Dishub , Pleton Kementrian Perhubungan, serta staff KPU dan Bawaslu Taput.

(Patar Lumban Gaol)