Taput, Sumut, Fokus24.id-Upaya menjaga lahan kritis di Dolok Imun Desa Hutaraja Hasundutan, Kecamatan Sipoholon Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara, Muda mudi Pomparan Raja Naipospos lakukan gerakan penanaman pohon.

Dolok Imun merupakan tempat Situs Leluhur Raja Naipospos. Upaya ini dilakukan karena melihat aksi penebangan pohon semakin liar dan mengancam kehidupan sekitar.

"Gerakan menanam ini diprakarsai oleh Naposo (Generasi Muda) Naipospos Bonapasogit selaku penggiat pelestarian lingkungan Dolok Imun bersama pemerintah Kecamatan Sipoholon dan masyarakat sekitar." Kata Ketua Naposo Raja Naipospos Raja Naipospos Bona Pasogit Feri Situmeang didampingi tokoh muda Sahat Martupa Sibagariang, Sabtu (18/03/2023) siang

Kegiatan penanaman pohon itu berlangsung berkat kerja sama antara Pemerintah Desa, Kecamatan, TNI/Polri, Pengusaha dan pihak sekolah yang ada di Taput.

Feri Situmeang juga menyebutkan jumlah pohon yang ditanam pada saat itu sekitar 800 hingga 1.000 pohon. Direncanakan akan dilakukan secara berkesinambungan.

"Kegiatan ini akan berlanjut hingga yang belum ditanami hari ini dapat segera ditanami kedepan." Pungkasnya.

(Patar Lumban Gaol)