Taput, Sumut, Fokus24.id-PT Inalum menyerahkan Bantuan CSR kepada Pemkab Tapanuli Utara, Selasa (27/09/2022) di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk partisipasi dalam upaya peningkatan pola hidup bersih dan pengembangan budidaya Mangga

Penyerahan bantuan CSR dipimpin Zainuddin Iqbal Sidabutar Silalahi (vice president CSR PLTA), Arfan Iqbal Harahap (vice president humas PLTA), Charis Simangunsong (staf humas PLTA) dan Riza (pelaksana CSR PLTA)

Selanjutnya, bantuan CSR diterima Bupati Taput Nikson Nababan, didampingi Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis Pariwisata, Kabag Perekonomian beserta camat.

Sebelum acara serah terima, Kabag perekonomian Tutur Simanjuntak dalam laporannya mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan CSR kali ini adalah tindak lanjut surat yang di kirim ke PT Inalum

"Adapun usulan bantuan dana CSR pertanian, 25 unit tempat sampah bilah, 3600 bibit mangga harum manis serta mesin penggilingan kopi sebanyak 50 unit." Ungkap tutur.

Meskipun bantuan CSR kali ini yang diterima 2 item, namun sesuai kordinasi pihak Inalum kepada Pemkab melalui bagian perekonomian, kiranya diwaktu yang berikutnya usulan yang telah sampaikan akan segera mereka perhatikan dan realisasikan.

Sementara itu, PT Inalum melalui Zainuddin Silalahi mengatakan pihaknya merasa senang bisa berkumpul dan duduk bersama dengan Pemkab Taput. 

"PT Inalum yang mempunyai kepentingan untuk membantu perkembangan UMKM di daerah sekitar Danau Toba." ujarnya.

(Patar Lumban Gaol)