Siantar, Sumut, Fokus24.id-Saat ini, markas peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Pulo Gumba, Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Naga Pita, pindahan dari Bajigur, Gang Air Bersih, Jalan Medan, Kelurahan Kota Siantar, tutup.

"Tutup. Tidak ada aktivitas di situ hari ini," kata seorang tokoh masyarakat, UP yang kembali ditanya melalui seluler, Selasa (14/06/2022) sekira jam 17.11 WIB.

Informasi diperoleh, sehari sebelumnya, markas peredaran narkotika jenis sabu-sabu diduga dikendalikan LO dan di bawah bendera, DHLN tersebut masih beroperasi.

Bahkan, dua pria yang seorang memakai topi biru diduga sebagai kenjiro (pemantau situasi) duduk di warung dekat persimpangan jalan menuju markas peredaran narkotika jenis sabu-sabu tidak terlihat.

Selain itu, sebelumnya sejumlah polisi bersama Kanit I Sat Narkoba Polres Siantar mendatangi markas peredaran narkotika sabu-sabu yang berdekatan dengan pemukiman warga, Sabtu (11/06/2022).

Di sana, sejumlah polisi berpakaian preman menanyai warga sekitar. Kemudian, duduk tak jauh dari warung milik seorang warga bermarga Sitinjak dan beratapkan tenda warna biru.

Lalu, markas peredaran narkotika jenis sabu-sabu tersebut tutup, kurang lebih selama empat jam. Kemudian, malamnya kembali beroperasi dan para pembeli hilir mudik ke luar dari dalam.

Kanit I Sat Narkoba Polres Siantar, Ipda Wilson Panjaitan ketika dikonfirmasi melalui seluler, Senin (13/6/2022) sekitar jam 13.41 WIB menyampaikan ada info dari masyarakat. "Info dari masyarakat ada info di sana," ujarnya.

Saat ditanya hasilnya bagaimana? Mantan Kanit Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) tersebut mengatakan, itu sudah disampaikan kepada pimpinan. "Kalau hasilnya nantilah. Kita masih lidik ya," katanya.