Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Seorang petani di Dusun Marubun Pane, Nagori Urung Pane, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Jonriaman Simarmata (41) tewas usai ditusuk, Jumat (22/4/2022) sekira jam 23.10 WIB.

Warga Nagori Sait Buntu, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, tersebut ditusuk di halaman rumah orang tuanya, Antauli boru Girsang menggunakan sebilah belati.

Sementara, pelakunya yakni Jasman Sinaga (44) yang juga berprofesi sebagai petani sudah diamankan dari rumahnya di Nagori Urung Pane sedang bersembunyi.

Informasi diperoleh, sebelumnya, antara Jonriaman Simarmata dengan Jasman Sinaga bertengkar.

Lalu, Antauli boru Girsang yang merupakan ibu dari Jondriaman Simarmata (korban) ke luar dari rumah sekira jam 22.30 WIB.

"Apanya yang kalian ributkan?" tanya Antauli.

Selanjutnya, Antauli (saksi) masuk ke dalam rumah dan melihat anaknya Jondriaman Simarmata sudah tergeletak berlumuran darah, tak jauh dari pintu masuk, dan seketika, Antauli (75) berteriak minta tolong.

Bahkan, Antauli juga menjerit sembari mengatakan, Domma Matei Be Anak Ku si Jondriaman Simarmara (Sudah Meninggal Dunia Anak Ku si Jondriaman Simarmata)," jerit Antauli.

Tak lama, warga sekitar yang seorang diantaranya Loderman Damanik datang ke lokasi lalu memberitahukan kepada Gamot Dusun Marubun Pane, Sarmantuah Saragih.

Selanjutnya, melaporkan kepada Sekretaris Nagori Urung Pane, Sihol Haloho dan diteruskan kepada Kanit Reskrim, Ipda Bernad Napitupulu serta Kapolsek Purba Iptu Marolop Sinaga.

Hitungan detik, personil Polsek Purba tiba di lokasi dan disusul tim INAFIS bersama opsnal Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo.

Hasil interogasi terhadap, Jasman Sinaga mengaku telah menebas Jondriaman Simarmata menggunakan sebilah senjata tajam (sajam) berupa belati dan dipicu sakit hati.

Kapolres Simalungun AKBP Nicholas Dedy Arifianto melalui Kapolsek Purba Iptu Marolop Sinaga membenarkan peristiwa tersebut,

"Benar. Sebelumnya antara pelaku dan korban sudah bertengkar dari kedai tuak. Pelaku sudah diamankan unit jahtanras Polres Simalungun." Jelasnya.