Denpasar, Bali, Fokus24.id-Melasti adalah upacara pensucian diri untuk menyambut hari raya Nyepi bagi seluruh umat Hindu di Bali, sehingga perlu mendapatkan atensi  perhatian khusus dari segenap elemen masyarakat termasuk Polri.

Sehubungan dengan itu, sebelum matahari terbit diufuk timur, personil Polsek Denpasar Barat mengamankan rangkaian, Senin(28/02/2022) pagi.

Rombongan pemendek yang mengikuti kegiatan Melasti hanya sebatas kepemangkuan serati dan prajuru pura berjumlah sekitar 75 orang dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Saat digelar, jalur start yang dilewati rombongan Pura Desa Jalan Gajah Mada Denpasar menuju Pantai Kuta dengan melibatkan 1 kendaraan truk yang memuat pratima beserta sarana upacara, 5 minibus jenis Isuzu dan 5 kendaraan pribadi.

Terpisah, Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A SIK MSi saat mengatakan bahwa, personil Polsek Denpasar Barat telah bersiaga mengamankan rangkaian kegiatan Melasti agar berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami menempatkan personil berpakaian dinas dan Pecalang dibeberapa titik persimpangan jalan, untuk mengamankan jalur-jalur yang dilalui sejak dari jam 06.00 WITA guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi umat yang melaksanakan persembahyangan." Jelas Kapolsek.

(Albert)