Medan,Fokus24-Wakil walikota Pematangsiantar dr Hj Susanti Dewayani, Sp.A, mengikuti acara Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, di gedung Aula Tengku Rizal Nurdin, Rabu (23/02/2022).

Dalam acara tersebut  Gubernur Provinsi Sumatera Utara, H. Edy Ramayadi dalam sambutannya menyampaikan,

"Kita sudah bersepakat mencanangkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Provinsi Sumatera Utara, Saya yakin KPK mendukung program ini." Kata Gurernur.

Sambung Gubernur, untuk Kepala Daerah para Bupati maupun Walikota agar percaya diri dalam menjalankan tugasnya untuk mensejahterakan rakyat, 

"Kita semua mengetahui mengurus daerah tidak gampang, oleh karena itu Negara mempersiapkan perangkat seperti KPK dalam bidang pengawasan, BPK dalam bidang laporan dan pertanggung jawaban, BPKP yang mengawal dari perencanaan anggaran sampai pelaksanaan." Ujar Gubernur.

Sebagai pejabat Politik, Gubernur, Bupati, Walikota tinggal mengikutinya dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab". Tutupnya.

Setelah selesai pengarahan dari narasumber, acara dilanjutkan dengan Pemberian Apresiasi kepada Kepala Daerah yang berprestasi. 

Hadir pada Acara tersebut para Walikota dan Bupati Se-Provinsi Sumatera Utara beserta jajarannya.

 (bg Pur/Bobby Sihite)