Simalungun, Fokus24.id-Rapat pemantauan Vaksinasi seluruh Indonesia, Presiden RI H Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Sigit Sulistyo Prabowo langsung memantau dari Magelang secara virtual di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat (18/02/2022).

Rapat tersebut diikuti Wakil Bupati H Zonny Waldi, Kapolres AKBP Nicolas Dedi Arifianto, Dandim 0207/Sml diwakili Pasiter Kapten Inf 
Supriadi, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Joni Herimon S, Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak, Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B Siahaan.

Selanjutnya, mewakili Kadis Kominfo Warsono Manihuruk, Kasatpol PP diwakili Tony Gabriely Saragih,  Sekretaris BPBD Manaor Silalahi, Kabid Yankes dr Henry Hutabarat, Kasi Kerma Bag OPS Polres Simalungun Iptu J Situmorang.

Pada rapat pemantauan virtual tersebut Presiden RI meminta kepada peserta zoom meeting menyampaikan perkembangan pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing-masing. 

"Varian omicorn ini dapat di cegah dengan dua hal,  yang pertama dengan pelaksanaan vaksinasi dan penerepan protokol kesehatan, utamanya di masker," kata Presiden.

Bagi capaian vaksinasi yang rendah, Presiden berharap untuk didorong agar pencepatan vaksinasi dapat ditingkatkan,

"Untuk vaksinasi booster diharapkan dilaksanakan pada lokasi-lokasi yang padat mobilitas masyarakat, seperti di pasar,"kata Presiden. 

Sejalan dengan rapat tersebut, di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun juga dilaksanaan vaksinasi dosis I,  II dan III PNS, masyarakat dan pelajar, dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Batu 6 Kabupaten Simalungun.

(Bobby Sihite)