Toba, Fokus24.id-Forum Balige Raja (FBR) menggelar syukuran Bona Taon di sekretariat FBR di Balige, Kabupaten Toba, Minggu (6/2/2022) sore. 

Acara syukuran Bona Taon diawali dengan kebaktian singkat dipimpin oleh Pdt Antoni Manurung dilanjutkan dengan makan bersama dan acara hiburan.

Bupati Toba Poltak Sitorus menyambut baik kehadiran komunitas yang sudah berdiri sejak 4 tahun lalu seraya berharap dapat bersinergi dengan pemerintah demi terwujudnya Toba Unggul dan Bersinar. 

"FBR sudah melewati tahun ke empat sejak 2018, kita bersyukur dengan harapan sesuai dengan visi misinya bahwa FBR berdiri didasari dengan kasih, bisa bekerjasama dengan pemerintah", sebut Bupati dalam sambutannya. 

Bupati juga berharap, FBR dapat berkontribusi dalam pembangunan melalui gerakan bersih-bersih dan mampu menunjukkan Toba yang berbudaya. 

"Balige sebagai wajah Toba, kalau Balige cantik sudah memberi gambaran bahwa Toba ini cantik maka kita berharap sinergi FBR dan pemerintah akan menjadikan Balige cantik kedepan.

Selanjutnya harapan kita bisa bekerjasama menjadikan Toba berbudaya. Ayo bergotong royong menciptakan Balige bersih dan ayo mari ciptakan Balige yang berbudaya, sopan dan hormat kepada siapapun yang datang berkunjung ke Toba", pungkasnya.

Peris Hutagaol ST MSC selaku Ketua umum FBR menjelaskan tujuan kegiatan adalah untuk membangkitkan kembali rasa persaudaraan dan persatuan antara sesama anggota yang selama dua tahun terakhir dinilai berkurang akibat pandemi Covid-19. 

"Dulu kami sebelum pandemi, sering melakukan kegiatan olah raga dan budaya namun akibat pandemi Covid-19 kami terpisah. Ke depan FBR siap bersinergi dan mendukung program pemerintah bagaimana agar Toba ini semakin baik", jelasnya disambut tepuk tangan seluruh anggota FBR yang hadir. 

Anggota DPRD Toba Frederick Tambunan menyambut baik kehadiran FBR demi terwujudnya Toba Unggul dan Bersinar. 

"Ia menyampaikan Kritik membangun itu sah-sah saja demi 
Balige bersih-bersih, namun saya berharap kita akan dapat bergandeng tangan demi kemajuan  kabupaten tercinta", ungkapnya. 

(Christian)