Simalungun, Fokus24.id-Tiga hari diresmikan Presiden RI Joko Widodo, lampu hias di lokasi wisata Pantai Bebas Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, hilang, Minggu (06/02/2022) jam 00.30 WIB.

Penampakan hilangnya fasilitas lampu dapat dilihat di area parkiran Pantai Bebas, persisnya ditepi Jalan Sisingamangaraja.

"Bagaimanapun dibuat untuk memajukan Parapat ini tidak bisa bang. Lihatlah, baru tiga hari, 5 buah lampu hias hilang. Hanya tinggal tiang saja, lampunya dicuri," ungkap mengaku marga Sidabutar (45) saat ditemui di Pantai Bebas.

Lanjutnya, sehari setelah diresmikan, lokasi pantai bebas ini tadinya terlihat terang benderang dan indah dipandang, karena setiap sudut terpasang lampu hias berwarna warni,

"Karena lampu dicuri, seluruh lampu hias dimatikan bang dan hanya satu malam hidup. Berarti sudah dua malam lampu hias di pantai bebas ini tidak dihidupkan." Ungkapnya.

Hilangnya lampu hias yang terpasang didepan parkiran, warga sekitar meminta agar Pemkab Simalungun segera mengelola lokasi wisata Pantai Bebas tersebut,

"Jangan dibiarkan terlalu lama lokasi pantai bebas ini begini. Jika tidak segera dikelola Pemerintah, dipastikan akan bertambah fasilitas yang hilang." Ujar mengaku marga Saragih (41) dilokasi terpisah.

Pria bertubuh gempal ini juga meminta agar aparat Kepolisian Polsek Parapat segera mengusut pelaku pengrusakan atau pencuri lampu hias di lokasi Wisata Pantai Bebas,

"Biar ada efek jera, kami minta agar aparat kepolisian mengusut pelaku pengrusakan dan pencuri lampu hias dilokasi wisata pantai bebas." Sambung pria bertubuh gempal itu kepada Fokus24.id.

Pantauan dilokasi, terlihat ratusan pengunjung datang berkunjung dan puluhan mobil terparkir dilokasi yang telah disediakan di tepi Jalan Sisingamangaraja Kota Parapat.

Mirisnya, lokasi pantai bebas yang baru dibangun semula terlihat bersih dan asri, kini tampak kumuh sebab dipenjuru sudut lokasi bangunan banyak sampah berserakan.