Sumatera Utara, Fokus24.id-Rekaman video dua orang preman memaksa supir tangki CPO berhenti didepan salah satu gudang viral di akun Facebook, Selasa (11/01/2022).

Video tersebut diunggah akun Facebook Parulian Manurung dan pengunggah menuliskan kalimat,

"Mohon diviralkan buat sobat driver dan kepada pihak yang berwajib mohon diperhatikan dan ditindak secepat mngkin karna ini meresahkan supir tanki cpo." 

Dalam video berdurasi 20 menit itu, terlihat aksi kedua preman memaksa supir agar masuk ke dalam gudang, "Masuk Kau". Kata preman tersebut kepada supir truck tangki CPO.

Seorang pria lainnya saat itu memegang sepotong kayu lalu memukul supir dan bagian depan truck. Sesekali sang supir menangkis pukulan kayu yang diarahkan kepadanya sembari berucap,

"Tolonglah, gak bisa diambil ini. Itu lain itu. Gak boleh. Gak bisa diambil. Betul kami gak bisa. Kami pun mau uang. Gak bisa diambil." Ucapnya kepada kedua pria, diantaranya seorang berbaju putih dan seorang lainnya berbaju putih liris biru.

Karena tidak mau diperintah masuk ke dalam gudang, lantas kedua preman itu memukul dan melempar supir dengan batu.

Sang supir pun melawan lalu berkata, "Pukul, pukul" ujarnya kepada kedua preman tersebut.

Tak ingin terjadi sesuatu kepada rekan yang duduk disampingnya, supir tersebut juga mengingatkan agar temannya berhati hati karena salah seorang dari preman itu hendak melempar batu,

"Itu pegang batu dia itu kutengok." Kata supir kepada rekannya.

Tak tahan dengan aksi brutal para pria itu, akhirnya supir tangki CPO nekad melajukan kendaraannya, namun selang beberapa detik sejumlah pria lainnya dengan cepat menghadang laju truck seraya melontarkan kalimat umpatan serta caci maki.

Sebelum peristiwa itu, beredar juga video supir tangki CPO ini dikejar dua orang pria berboncengan menunggangi sepeda motor.

Kedua pria itu berusaha menghadang laju truck tangki. Karena tidak mengindahkan perintah agar berhenti, salah seorang dari pria itu melompat dari atas sepeda motor lalu melempar batu ke arah supir.

Untungnya supir truck tangki CPO dapat mengkontrol stang kemudi sehingga laju kendaraan itu terkontrol dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya, supir truck langsung mengarahkan stang kemudi menuju kesalah satu rumah makan.

Disitu, supir truck dipaksa turun oleh pria berambut cepak berkaca mata hitam berpakaian kaus oblong putih liris hitam.

Karena tidak mau turun, supir tersebut akhirnya diancam pria berambut cepak itu,

"Kau kan sudah di stop bagus bagus kan Lae. Kami paksa kau. Kan gak kan. Ya udah gak apa apalah. Ingat kau ya." Bilang pria berambut cepak itu kepada supir truck tangki CPO.

Hingga berita ini terpublikasi, Fokus24.id belum mengetahui di daerah mana kejadian tersebut, namun sejumlah komentar pemilik akun menyebutkan bahwa lokasi peristiwa aksi kriminal itu berada di Jalan Lintas Indrapura Kabupaten Batubara.