Taput, Sumut, Fokus24.id-Pemerintah Desa Lobusunut Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) enam bulan melalui Dana Desa (DD) triwulan 1 dan 2 tahun 2024.

Ada 17 keluarga penerima BLT Dana Desa Lobusunut Tahun 2024. Pemerintah Desa telah berupaya semaksimal mungkin memastikan bahwa bantuan tersalurkan tepat sasaran bagi yang membutuhkan.

Monang Manalu Kepala Desa Lobusunut mengatakan penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat miskin dari dana desa sebelumnya telah ditetapkan melalui musyawarah desa.

“Beberapa persen anggaran Dana Desa harus di salurkan pada masyarakat, ada 17 keluarga penerima BLT saat ini. Penerima BLT berkurang sekitar 15 % dari tahun 2023. Penerima bantuan langsung tunai diperuntukkan bagi anak yatim-piatu, lansia dan juga warga yang sakit menahun,"ujar  Monang Manalu, Kamis (04/07/2024).

Menurutnya, sudah kewajiban kepala desa menjalankan amanah pemerintah, sesuai anggaran dan dana desa, penyaluran BLT Dana Desa ini tidak hanya sekedar program bantuan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap warga desa.

Monang Manalu mengharapkan,  bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi keluarga penerima serta membantu meningkatkan kualitas hidup mereka di tengah tantangan ekonomi yang masih terasa.

(Aman Siregar)