Taput, Sumut, Fokus24.id-Seluruh umat muslim, tak terkecuali jajaran petugas dan puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Tarutung melaksanakan shalat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

Meski terbatas dari dunia luar dan masih harus menjalani masa hukuman, sejak pagi hari, mereka bergegas dan berpakaian rapi untuk melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha secara berjamaah di lapangan Rutan Tarutung, Senin (17/06/2024).

Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan M. Nurdin Tanjung mengatakan pelaksanaan Shalat Idul Adha bersama petugas dan warga binaan berlangsung tertib dan khidmat.

"Kita secara bersama-sama melaksanakan Shalat Idul Adha di lapangan Rutan pagi ini, melihat antusias warga binaan kita merasa senang dan bangga dengan selesai Shalat warga binaan dapat kembali ke kamar hunian dengan tertib”, ujar Nurdin.

Di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung, M. Nurdin berpesan kepada jajaran dan warga binaan Rutan Tarutung agar meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang kokoh melaksanakan perintah Allah SWT walaupun jiwa taruhannya.

“Mari perkuat keimanan, persaudaraan, kepedulian, dan solidaritas kepada sesama serta tak lupa kita kokohkan persatuan untuk memajukan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), terkhusus Rutan Tarutung”, ajaknya.

(Patar Lumban Gaol)