Taput, Sumut, Fokus24.id-Bakal Calon (Balon) Bupati/ wakil  Tapanuli Utara Jonner Simatupang, Chrismanto Lumbantobing mendaftar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tapanuli Utara ,jalan S M Simanjuntak Kecamatan Tarutung,  Rabu (08/05/2024).

Kedatangan balon Bupati / wakil diterima oleh ketua penjaringan Jufri Sitompul Sekjend DPC PKB Taput Doppak Hutasoit dan pengurus dan anggota DPC PKB Kabupaten Tapanuli Utara.

"Semoga komitmen para calon dalam membangun pola pikir masyarakat dari sisi rohani bisa diwujudkan dan pertemuan ini terus berlanjut," ujar Jufri Sitompul.

Dalam pendaftaran tersebut Balon St.Jonner Simatupang dan Chrismanto Lumbantobing menyampaikan visi Tapanuli Utara Bersinar untuk Sejahtera dan mengusung tujuh misi.

" Visi yang kami usung yaitu Tapanuli Utara Bersinar untuk Sejahtera dengan tujuh misi  antara lain : mengoptimalisasikan pelayan pemerintah, membangun paradigma masyarakat dengan prinsip bekerja dan berdoa.

Meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan pembangunan infrastruktur, memastikan terpenuhinya kebutuhan pangan, mengembangkan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan meningkatkan kunjungan wisata," ucap Jonner Simatupang.

Dikatakan, itulah program kerja kedepan yang mereka usung apabila terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tapanuli Utara.

Setelah memaparkan visi misi balon Bupati tersebut dilanjutkan dengan pendaftaran, penandatangan menyerahkan berkas balon Bupati dan wakil bupati Tapanuli Utara.

Sementara Sekjend DPC PKB Kabupaten Tapanuli Utara Doppak Hutasoit dalam sambutannya mengatakan, bahwa Partai PKB adalah partai nasional terbuka untuk umum.

" Ini sejarah baru, seorang sintua mencalonkan, mengabdi dan mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Tapanuli Utara," ungkap Doppak Hutasoit.

Lanjutnya mengatakan, PKB partai yang terbuka dan partai nasional, dan kedepan PKB tetap eksis dan menjadi salah satu pejuang untuk kemajuan kabupaten Tapanuli Utara.

(Aman Siregar)