Simalungun, Sumut, Fokus24.id-Menjelang persiapan Pemilihan Umum (Pemilu), petugas Lapas Narkotika Pematang Siantar, melakukan razia intensif di blok hunian warga binaan. 

Razia ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran di dalam lembaga pemasyarakatan dan menjaga keamanan serta ketertiban di dalam Lapas, Senin (05/02/2024).

Pengecekan dilakukan agar barang terlarang dan membahayakan diseluruh blok hunian warga binaan bersih guna mencegah tindak kejahatan,

“Razia yang kita lakukan bertujuan untuk menjaga ketertiban di dalam Lapas dan mencegah adanya kegiatan yang melanggar peraturan yang berlaku.” Kata KPLP Ucok Sinabang.

Selain itu, pihaknya ingin memastikan seluruh warga binaan menjalani masa hukuman berjalan tertib sesuai aturan yang ditetapkan,

"Agar tidak ada pelanggaran dan kecurangan dalam upaya Peningkatan Kewaspadaan terhadap Pelaksanaan pemilihan umum (PEMILU)," ungkap Ucok dalam keterangannya selalu Ka.KPLP Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar." Imbuhnya.

Razia yang dilakukan secara rutin ini menjadi salah satu langkah preventif yang diambil demi menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pemilu.

“Karena Lapas Narkotika Pematang Siantar berkomitmen untuk terus melakukan upaya pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran demi menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali di dalam Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar.” Tandas Ucok.

(Rel/Pas)